Tasyakuran Akreditasi Prodi Ilmu Komunikasi & Psikologi : Menjadi Insan yang Pandai Bersyukur

Pandailah untuk bersyukur (baca: mudah mensyukuri setiap nikmat yang sudah dimiliki). Dengan bersyukur tersebut insya Allah akan memudahkan kita untuk mendapatkan kenikmatan lainnya. Kita bisa bersyukur dengan cara melakukan kebaikan pada bidang kita masing-masing. Apabila kita senantiasa bersyukur dalam keadaan bahagia, maka Allah akan mengingat kita (baca: memberikan nikmat-Nya) saat kita sedih. Demikian pesan penting yang disampaikan oleh Rektor Universitas Islam Indonesia, Dr. Harsoyo, M.Sc saat memberikan sambutan di acara Tasyakuran Akreditasi (A) Prodi Ilmu Komunikasi dan Prodi Psikologi Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya (FPSB) Universitas Islam Indonesia (UII), Senin, 2 Februari 2015 di Mushola Baitul Hadi FPSB UII. Sedangkan Dekan FPSB UII, Dr.rer.nat Arief Fahmie dalam sambutannya berharap agar raihan akreditasi A tersebut dapat meningkatkan motivasi dan kontribusi prodi pada masyarakat secara lebih luas lagi.

 

Ust. Dr. Supriyanto Pasir pun dalam tausiyahnya mengajak civitas akademika FPSB UII untuk pandai bersyukur atas semua karunia Allah. Menurutnya siapa saja yang bersyukur kepada Allah, maka sebenarnya dia bersyukur untuk diirinya sendiri. Siapa yang bersyukur, akibat baiknya adalah untuk dirinya sendiri dan bukan untuk Allah. Demikian juga sebaliknya. Siapa yang pandai bersyukur, maka akan ditambah nikmatnya. Namun untuk yang tidak bersyukur, maka adzab Allah sangatlah pedih. Dengan syukur maka seseorang juga berarti sudah mengikatkan diri dengan rizki yang Allah berikan (rizki akan terus bertambah). Ust. Supriyanto Pasir juga mengajak jamaah untuk berhati-hati agar tidak terjebak dengan riya’ dan syirik dalam beribadah, baik secara langsung ataupun melalui berbagai media yang ada (medsos, sms, dll).

Selain diisi dengan pengajian, tasyakuran juga diisi dengan hiburan Stand Up Comedy yang dibawakan secara apik oleh Raditya Adipramono, S.S., M.Pd bersama bonekanya yang bernama Lola. Acara diakhiri makan bersama dengan menu bakso dan nasi kucing serta rujak es krim.