Staf Admin FPSB Dapatkan Pelatihan ‘Simple Talk’

Seru dan gembira..! mungkin dua kata ini yang tepat untuk menggambarkan suasana pelatihan ataupun training ‘Simple Talk’ yang diikuti oleh 15 orang staf administrasi Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya (FPSB) Universitas Islam Indonesia (UII) yang difasilitasi oleh lembaga bahasa UII, Center for International Language and Cultural Studies (CILACS). Kegiatan yang diagendakan berlangsung selama 6 kali pertemuan tersebut sudah berjalan 2x pertemuan, yakni pada 14 dan 16 Januari 2015. Pertemuan selanjutnya akan dilanjutkan usai pelaksanaan Ujian Akhir Semester (UAS) FPSB UII.

 

Dalam dua pertemuan tersebut, peserta mendapatkan materi ringan berupa cara memperkenalkan diri, belajar bercakap-cakap dengan sesama teman dan juga menceritakan tentang kampung halaman masing-masing dalam bahasa Inggris.

Pelatihan itu sendiri sengaja diselenggarakan sebagai salah satu upaya pimpinan FPSB UII untuk menghadapi MEA 2015 dan juga untuk mempersiapkan pencapaian visi FPSB UII yang bertekad pada Tahun 2030 ingin menjadi pusat pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat bidang Psikologi, Ilmu Komunikasi, Bahasa Inggris, dan Hubungan Internasional yang terkemuka di Asia Tenggara serta berkomitmen pada keislaman dan keindonesiaan.