Anugerah Prestasi Mahasiswa FPSB UII Tahun 2014

Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya (FPSB) UII akan kembali memberikan Anugerah Prestasi Mahasiswa pada Tahun 2014 yang merupakan komitmen FPSB UII untuk menghargai kesungguhan, dedikasi, komitmen dan kerja keras mahasiswa dalam bidang akademik maupun non akademik. Penghargaan akan diberikan terhadap prestasi-prestasi : (a) Utama/Mahasiwa Teladan, (b) Karya Tulis/Penelitian, (c) Kesenian/Karya kreatif/enterpreneurship), (d) Olah raga, (e) Komunikasi/Publikasi, (f) Pembimbingan/Pendampingan, (g) Akademik

Berikut outline dari masing-masing bidang penghargaan :

a) Penghargaan bagi mahasiswa teladan/berprestasi utama diberikan kepada mahasiswa yang memiliki indeks prestasi kumulatif tinggi, memiliki karya tulis, aktif dalam kegiatan intra dan esktra kurikuler dan mampu berbahasa Inggris.

b) Penghargaan bagi mahasiswa berprestasi bidang penelitian/karya tulis ilmiah dan atau aktif melakukan riset pustaka, riset laboratorium, dan riset lapangan, dan atau memperoleh penghargaan dari lomba karya tulis ilmiah dan atau aktif menjadi staf/asisten penelitian.

c) Penghargaan bagi mahasiswa berprestasi bidang komunikasi/publikasi diberikan kepada mahasiswa yang memiliki tulisan di media massa (lokal maupun nasional) dan atau makalah yang dipresentasikan dalam kegiatan ilmiah/pengabdian masyarakat dan atau modul pelatihan dan atau pendapat-pendapatnya dikutip oleh media massa (media cetak maupun elektronik) dan juga buku yang diterbitkan.

d) Penghagargan bagi mahasiswa berprestasi bidang Kesenian/Karya Kreatif/Enterpreneurship diberikan kepada mahasiswa yang memenangkan lomba/memperoleh penghargaan/aktif dalam kegiatan bidang Kesenian/Karya Kreatif/Enterpreneurship, termasuk mengikuti berbagai pameran dan aktif dalam kegiatan produksi kesenian/enterpreneur/karya kreatif (seni tari, film, fotografi, kewirausahaan, dsb).

e) Penghargaan bagi mahasiswa berprestasi bidang olahraga diberikan kepada mahasiswa yang memenangkan lomba/pertandingan olah raga mulai dari tingkat kampus sampai dengan internasional.

f) Penghargaan bagi mahasiswa berprestasi bidang pem-bimbingan/pendampingan diberikan kepada mahasiswa yang aktif sebagai asisten atau pen-damping kegiatan mahasiswa, baik intra kurikuler maupun ekstra kurikuler.

g) Penghargaan bagi mahasiswa berprestasi bidang akademik diberikan kepada mahasiswa yang memiliki Indeks Prestasi (IP) tertinggi di program studi (dua semester terakhir).

Persyaratan :

1. Tercatat aktif sebagai mahasiswa S1 Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya UII (Prodi Psikologi, Komunikasi, Pendidikan Bahasa Inggris). Pendaftaran bisa pribadi/berkelompok.

2. Bahan-bahan prestasi yang dinilai adalah prestasi yang dicapai dalam satu tahun terakhir sebelum pemberian penghargaan (1 April 2013-31 Maret 2014). Khusus pemilihan/kategori Mahasiswa Teladan, bahan-bahan yang dinilai adalah data tiga (3) tahun terakhir (1 April 2011 s.d 31 Maret 2014).

3. Untuk memberikan kesempatan yang lebih besar bagi mahasiswa dalam mengikuti/berpartisipasi di ajang Pemilihan Mapres (Mahasiswa Berprestasi) Tahun 2014 ini, maka pengumpulan formulir dan bukti-bukti prestasi yang semula tertulis di website ini “selambat-lambatnya tanggal 30 April 2014 (masih dimungkinkan adanya perubahan tanggal)“, DIPERPANJANG hingga 15 Mei 2014.

Hadiah :

Bagi para pemenang akan disediakan hadiah dengan total lebih dari 3,7 juta rupiah

Untuk Seleksi Mahasiswa Berprestasi Tingkat Universitas silahkan klik disini..!

Formulir Anugerah Prestasi Mahasiswa FPSB UII dapat diunduh/di download pada link berikut:

Download Formulir Mahasiswa Berprestasi (Teladan)

Download Formulir Mahasiswa Berprestasi (Non Teladan/Utama)