FPSB UII Kembali Selenggarakan Pembekalan Alumni dan Seminar Karir

Masih mengusung tema “Menguatkan Kapasitas, Membangun Jejaring”, Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya (FPSB) Universitas Islam Indonesia (UII) kembali menyelenggarakan Pembekalan untuk wisudawan FPSB UII periode 6 TA. 2021/2022 sekaligus seminar karir ke-8, Rabu, 27 Juli 2022. Kegiatan yang diselenggarakan secara luring di Hotel Grand Keisha dan diikuti oleh sekitar 71 lulusan tersebut menghadirkan salah satu alumni Prodi Ilmu Komunikasi FPSB UII yang saat ini mengemban amanah sebagai Key Account Manager PT. Go-jek Indonesia, Aan Mei Handoko, S.I.Kom.
Kegiatan sendiri dibuka secara langsung oleh Dekan FPSB UII, Dr.Phil. Qurotul Uyun, S.Psi., M.Si., dimana dalam sambutannya beliau berharap agar para lulusan senantiasa mengaitkan segala sesuatunya dengan niat beribadah kepada Allah SWT. Tidak sekedar lulus dengan gaji besar, tapi lebih pada mencari kebaikan di dunia dan di akhirat. “Kita perlu bekerja keras dan senantiasa mengaitkan hati kita dengan Allah. Yang kita lakukan tidak hanya berkaitan dengan fisik semata, tapi juga dengan kegiatan hati kita”, Ungkapnya.
Kembali pada pemateri pembekalan, saat ini sosok yang akrab disapa Mas Aan tersebut menghandel 15 tim Merchant Spesialis mitra PT. Go-jek Indonesia untuk wilayah Jogja-Magelang. Jabatan yang diemban saat ini adalah sebagai Key Account Manager yang memiliki tugas untuk memastikan merchant spesial partner merasa hepi atau bahagia.

Dalam paparannya, Aan mengajak peserta untuk mempersiapkan diri dengan segera dalam menjawab permasalahan sosial usai menyelesaikan studi S1.

Untuk alumni yang ingin langsung bekerja setelah lulus S1, maka menurut Aan yang harus dilakukan pertama kali adalah membuat CV yang baik, kemudian memanfaatkan semua media yang berkaitan dengan lowongan pekerjaan, seperti linked.id, job street, dll, membangunbjejaring dan kedekatan dengan orang2 yang memiliki potensi untuk memudahkan dalam mendapatkan pekerjaan, serta mencari perusahaan-perusahaan yang sesuai dengan bakat atau passion.
“Jangan pernah takut untuk ditolak. Ini hal yang biasa. Ndak usah khawatir dengan kegagalan2 yang ada,” pungkasnya.

Selain materi dari pelaku dunia kerja, peserta juga mendapatkan pembekalan terkait persiapan memasuki kompetisi dunia kerja yang disampaikan oleh Fani Eka Nurtjahjo, S.Psi., M.Psi., Psikolog dari DPKA UII. Kegiatan diakhiri dengan tanya jawab dan berfoto bersama.