UNPATTI – Ambon Studi Laboratorium ke Prodi Komunikasi FPSB UII

Dua orang utusan Universitas Pattimura-Ambon secara khusus bertandang ke Program Studi Ilmu Komunikasi (Ilkom) Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya (FPSB) Universitas Islam Indonesia (UII), Rabu, 3 Juni 2015. Mereka adalah Drs. Yusuf Madubun, M.Si (Dekan FISIP) dan Drs. H. Yunus Rahawarin, MA. Kehadiran keduanya disambut hangat oleh Dekan FPSB UII (Dr.rer.nat. Arief Fahmie, MA), Wakil Dekan FPSB UII, (Dr. Hepi Wahyuningsih, M.Si.), Ketua Prodi Ilmu Komunikasi FPSB UII (Muzayyin Nazaruddin, S.Sos., MA.), mantan Ketua Prodi Ilmu Komunikasi (Anang Hermawan, S.Sos., M.A.), Sekretaris Prodi Ilmu Komunikasi FPSB UII (Puji Hariyanti, S.Sos., M.I.Kom) beserta laboran dan staf prodi Ilmu Komunikasi FPSB UII.

 

Dalam penyampaiannya, Dekan FISIP Universitas Pattimura Ambon, Drs. Yusuf Madubun, M.Si secara berterus terang menyampaikan maksud dan tujuannya untuk melakukan studi banding laboratorium di Prodi Ilmu Komunikasi FPSB UII. Hal itu dilakukan terkait dengan rencana pembukaan fakultas/prodi/jurusan Ilmu Komunikasi di Universitas Pattimura Ambon.

Setelah berdiskusi sesaat, kedua tamu segera diajak untuk melihat-lihat kondisi laboratorium yang ada di prodi Ilmu Komunikasi FPSB UII, khususnya laboratorium TV, dan laboratorium Radio. Selain melihat kedua laboratorium tersebut, keduanya juga menyempatkan diri untuk melihat lebih dekat Pusat Data dan Media Alternatif (PDMA) NADIM milik Prodi Ilmu Komunikasi FPSB UII. “Kami berharap kelak bisa melakukan kerjasama dengan Prodi Ilmu Komunikasi UII ini’, ungkap Drs. Yusuf Madubun, M.Si.