Semangat Gowes FPSB UII di Fun Bike Milad ke-81 UII

Perwakilan FPSB UII berfoto bersama para goweser UII dan Rektor UII bapak Fathul Wahid di pelataran candi Plaosan. foto: panitia gowes Milad UII 81

Semangat sehat dan sportif mewarnai Minggu (18/08/2024) pagi di Universitas Islam Indonesia (UII). Tak ketinggalan, enam perwakilan dari FPSB UII turut berpartisipasi dalam kemeriahan Fun Bike dalam rangka Milad ke-81 UII. Mereka adalah Diah Aulia, S.Psi. (Staf Komite Etik), Mohammad Sholeh (Security), Asrofi Ma’ruf, S.Pd. (Staf Prodi Hubungan Internasional), Muhammad Atha Damario (Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi), Fahrezi Ahmad Fauzi (Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris), dan Luthfina Qurota Aini (Mahasiswa Prodi Psikologi) yang sukses mengayuh sepeda menyusuri rute sepanjang 30 km.

Start dari Kampus Fakultas Bisnis dan Ekonomika (FBE) UII pukul 06.00 WIB, para peserta disambut udara pagi Sleman bagian timur yang menyegarkan. Rute yang dilalui pun cukup menantang, namun tetap asyik dinikmati. Kelurahan Tirtomartani menjadi titik persinggahan pertama untuk mengisi ulang energi dengan air minum dan snack. Perjalanan kemudian dilanjutkan menuju Candi Plaosan, disini terdapat spot yang menarik dan estetik untuk berfoto bersama rekan-rekan dan para pimpinan universitas.

Tiba kembali di FBE UII pukul 9.30 WIB, keseruan tak berhenti sampai di situ. Makan siang lezat, hiburan musik yang meriah, serta 113 doorprize dengan hadiah utama sepeda, smart TV, kulkas, dan mesin cuci telah menanti. Tak hanya itu, Kimia Farma juga hadir menyediakan layanan cek kesehatan gratis bagi seluruh peserta.

Fun Bike Milad ke-81 UII merupakan hasil kolaborasi apik Direktorat Pembinaan Kemahasiswaan (DPK) UII, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) UII, Fakultas Kedokteran (FK) UII, dan FPSB UII. Acara ini juga didukung penuh oleh DPP IKA UII, Yayasan Badan Wakaf UII, Rumah Sakit JIH, dan Bank Mandiri.

Lebih dari sekadar ajang olahraga, Fun Bike ini menjadi wadah memperkuat komunitas UII dalam semangat silaturahmi dan kebersamaan serta menumbuh kembangkan nilai dan semangat bahwa jiwa yang sehat ada pada badan yang sehat di lingkungan UII. Diharapkan, kegiatan positif seperti ini dapat mempererat kolaborasi dan sinergi antar berbagai elemen di UII, sekaligus meningkatkan hubungan baik dengan para mitra dan rekanan untuk berjejaring dalam forum non-formal.