Kuatkan Kapasitas, Bangun Jejaring: FPSB UII Lepas 120 Calon Wisudawan Siap Berkarir

Lifthya Ahadiati Akmala, S.Psi., M.Psi., Psikolog sebagai pemateri dari DPKA UII, mengisi sesi ke dua kegiatan Kegiatan Seminar Karir dan Pelepasan Wisudawan/Wati Periode VI. foto: Yopa

Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya (FPSB) Universitas Islam Indonesia (UII) kembali menyelenggarakan Seminar Karir dan Pelepasan Wisudawan/Wati Periode VI Tahun Akademik 2023/2024 pada Selasa (23/07/2024). Bertempat di Auditorium Lantai 3 Gedung FPSB UII, acara bertajuk “Menguatkan Kapasitas, Membangun Jejaring” ini melepas 120 wisudawan/wati dari empat program studi, yaitu Psikologi, Ilmu Komunikasi, Pendidikan Bahasa Inggris, dan Hubungan Internasional.

Seminar karir menghadirkan dua pembicara inspiratif. Pembicara pertama, Dr. Aditya Rendy Artha, S.Psi. MM., alumni Psikologi UII yang kini sukses sebagai Full Service Mining Contractor di PT Putra Perkasa Abadi, menyemangati para lulusan untuk percaya diri melangkah ke fase kehidupan selanjutnya. Beliau menekankan pentingnya menghargai dan mengimplementasikan ilmu yang didapat selama kuliah dalam dunia kerja. Tak hanya itu, Dr. Aditya juga berbagi pengalaman hidup dan karirnya yang penuh inspirasi.

Pembicara kedua, Lifthya Ahadiati Akmala, S.Psi., M.Psi., Psikolog, Dosen Psikologi sekaligus Kepala Divisi Pengembangan Karir (DPKA UII), membawakan materi “Striving for excellence: The Key of 3”. Beliau memaparkan tiga kunci sukses meraih karir gemilang yang meliputi pengembangan hard skill dan soft skill serta membangun jejaring yang kuat.

Pada kesempatan ini, FPSB UII juga mengumumkan lulusan terbaik dari masing-masing program studi. Prestasi gemilang diraih oleh:

  • Frischa Ayu Yolissia (20320338) – Prodi Psikologi (IPK 3.94)

  • Elia Deswita (20321271) – Prodi Ilmu Komunikasi (IPK 3.96)

  • Yasmine Raf’iah Darojat (20322032) – Prodi Pendidikan Bahasa Inggris (3.95)

  • Haidhar Fadhil Wardoyo (20323298) – Prodi Hubungan Internasional (3.94)

Seminar Karir dan Pelepasan Wisudawan/Wati FPSB UII Periode VI ini diharapkan dapat menjadi bekal berharga bagi para lulusan untuk berkompetisi di dunia kerja dan memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat.