Anugerah Prestasi Mahasiswa

ANUGERAH PRESTASI MAHASISWA
FAKULTAS PSIKOLOGI DAN ILMU SOSIAL BUDAYA
UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA
TAHUN AKADEMIK 2020/2021

Kepada Yth.
Mahasiswa/i
Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya
Universitas Islam Indonesia

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Berkenaan dengan akan diadakannya Pemilihan Mahasiswa Berprestasi/Anugerah Prestasi Mahasiswa Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya Universitas Islam Indonesia, dengan ini kami sampaikan informasi terkait Pemilihan Mahasiswa Berprestasi FPSB UII.

A. JENIS PENGHARGAAN PRESTASI MAHASISWA
1. Penghargaan Mahasiswa Teladan/ Berprestasi Utama
Diberikan kepada mahasiswa yang memiliki indeks prestasi komulatif tinggi, memiliki karya tulis, aktif dalam kegiatan intra dan ekstra kurikuler dan mampu berbahasa Inggris.
2. Penghargaan Mahasiswa Berprestasi Bidang Penelitian/ Karya Tulis Ilmiah
Diberikan kepada mahasiswa yang aktif melakukan riset pustaka, riset laboratorium, riset lapangan, dan atau memperoleh penghargaan dari lomba karya tulis ilmiah dan atau aktif menjadi staf/asisten penelitian.
3. Penghargaan Mahasiswa Berprestasi Bidang Komunikasi/ Publikasi
Diberikan kepada mahasiswa yang memiliki tulisan di media massa (lokal maupun nasional) dan atau makalah yang dipresentasikan dalam kegiatan ilmiah/pengabdian masyarakat dan atau modul pelatihan dan atau pendapat-pendapatnya dikutip oleh media massa (media cetak maupun elektronik) dan juga buku yang diterbitkan.
4. Penghargaan Mahasiswa Berprestasi Bidang Kesenian/ Karya Kreatif/ Entrepreneurship
Diberikan kepada mahasiswa yang memenangkan lomba/memperoleh penghargaan/aktif dalam kegiatan bidang Kesenian/Karya Kreatif/Enterpreneurship, termasuk mengikuti berbagai pameran dan aktif dalam kegiatan produksi kesenian/entrepreneur/karya kreatif (seni tari, film, fotografi, kewirausahaan, dan sebagainya).
5. Penghargaan Mahasiswa Berprestasi Bidang Olahraga
Diberikan kepada mahasiswa yang memenangkan lomba/pertandingan olah raga mulai dari tingkat kampus sampai dengan internasional.
6. Penghargaan Mahasiswa Berprestasi Bidang Pembimbingan/ Pendampingan
Diberikan kepada mahasiswa yang aktif sebagai asisten atau pendamping kegiatan mahasiswa, baik intra kurikuler maupun ekstra kurikuler.
7. Penghargaan Mahasiswa Berprestasi Bidang Akademik
Diberikan kepada mahasiswa yang memiliki Indeks Prestasi (IP) tertinggi di program studi (dua semester terakhir).

B. PERSYARATAN UMUM
Persyaratan umum yang harus dipenuhi untuk melakukan pendaftaran Pemilihan Mahasiswa Berprestasi FPSB UII tersebut adalah sebagai berikut:
1. Pemohon adalah mahasiswa aktif Angkatan 2017, 2018, 2019 dan 2020 Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya Universitas Islam Indonesia.

C. PERSYARATAN KHUSUS
1. Fotocopy/ scan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM).
2. Formulir pendaftaran sesuai dengan kategori yang akan diikuti.
3. Prestasi yang dapat diikutsertakan pada pemilihan mahasiswa berprestasi utama adalah prestasi yang diperoleh selama 3 tahun terakhir (1 April 2018 – 31 Maret 2021).
4. Prestasi yang dapat diikutsertakan pada pemilihan mahasiswa berprestasi bidang-bidang adalah prestasi dalam 1 tahun terakhir (1 April 2020 – 31 Maret 2021).
5. Mendaftarkan formulir dan bukti-bukti ke Unit Kerja Dekanat.

D. WAKTU PELAKSANAAN
Terlampir sebagaimana di cover

E. PROSEDUR PENDAFTARAN
1. Mengunduh berkas formulir pendaftaran sesuai dengan kategori yang akan diikuti melalui tautan https://s.id/FormPendaftaranMawapresFPSB (setiap peserta dapat mendaftar di lebih dari 1 kategori).
2. Seluruh berkas dikumpulkan secara online dengan turut menyertakan berkas-berkas lain yang relevan dengan kategori yang didaftarkan melalui tautan https://s.id/DaftarMawapresFPSB.
Khusus untuk Penghargaan Mahasiswa Berprestasi Bidang Akademik, mahasiswa tidak mengajukan BUKTI prestasi. Bukti prestasi akan diambil dari sistem informasi Akademik UII (khusus bagi mahasiswa Angkatan 2019, 2018 dan 2017)
F. LAIN-LAIN
1. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi (Whatsapp) +6282213320440 a.n Ibu Dian Febriany.
2. Pengajuan Mahasiswa Berprestasi ini tidak dipungut biaya.

Demikian surat ini kami sampaikan. Atas perhatiannya, kami ucapkan terima kasih.

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

—-

NB: File PDF Download