Program Studi Hubungan Internasional (HI) Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya (FPSB) Universitas Islam Indonesia (UII) menggelar Introductory Academic Program (IAP), Sabtu, 14 September 2019 di GKU. Prof. Dr. Sardjito, M.Ph. Kegiatan ini diselenggarakan sebagai bentuk kepedulian prodi kepada mahasiswa baru yang akan menempuh pendidikan di Prodi HI FPSB UII.

“Acara ini dilakukan sebagai salah satu bentuk kepedulian prodi kepada mahasiswa, secara sebagian mahasiswa beranggapan bahwa masa kuliah merupakan masa bebas setelah mereka lepas dari SMA. Jika tidak hati-hati, maka mahasiswa akan hancur di semester awal. Manfaatkan betul waktu anda selama menjadi mahasiswa dengan mengisi kegiatan2 yang positir (melalui pikiran dan skill). Sayang kalau hanya untuk tidur”, pesan salah satu pemateri sekaligus dosen Prodi HI Geradi Yudhistira, S.Sos., MA.
Geradi menambahkan bahwa mahasiswa mempunyai peran lebih untuk diri sendiri dan juga bermanfaat bagi masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, mahasiswa mendapatkan materi terkait ketrampilan membaca yang disampaikan oleh Hasbi Azwar, S.IP., MA, ketrampilan menulis karya ilmiah yang disampaikan oleh Dr. Zulfikar Rakhmat, dan materi plagirisme yang disampaikan oleh Gustrieni Putri, S.IP., MA