Wafa bersama Tim Debat Bahasa Arab kembali Ukir Prestasi

“Kami bersyukur bisa mengikuti event lomba ihtifal IPT USIM 2016 ini kedua kalinya. Tahun kemarin saya belum berkesempatan mengikuti lomba ini. Sejak awal harapan kami bisa masuk semifinal hingga final kalau bisa. Kami baru sampai semi final dan alhamdulillah telah memberi kami banyak pelajaran termasuk kekurangan kami selaku peserta Indonesia, khususnya dari UII terkait retorika debat yang baik dan stabilitas penggunaannnya dalam diri masing2 peserta”. Demikian ungkap salah satu Tim Debat Bahasa Arab UII asal Prodi Psikologi Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya Universitas Islam Indonesia angkatan 2014, Wafa yang telah berhasil meraih Juara III pada ajang Ihtifal IPT di USIM Malaysia, 14-18 April 2016 lalu.

Setelah banyak mendapatkan pengalaman debat di ajang asean dengan sistem yang lebih baik dan sudah mengikuti berstandar internasional, sosok asal Pamekasan Jawa Timur ini berharap agar langkah kaderisasi bisa dilakukan dengan segera pada tahun ini meski dia sendiri belum menemukan formulasi yang tepat.

 

Saat ditanya tentang event selanjutnya, puteri pasangan Achmad Afifi Sholeh dan Raudlatul Jannah tersebut berkeinginan untuk mengikuti debat Bahasa Arab di Qatar tahun 2017 mendatang. “semoga diberi kelancaran dan peluang besar untuk bisa terealisasi dan tidak hanya bagi UII tapi juga kampus-kampus lain di Indonesia”, harapnya.

Selamat dan semoga bisa menorehkan prestasi di ajang Debat Bahasa Arab di Qatar pada tahun 2017 mendatang.