Dua Mahasiswa FPSB Sumbang Prestasi di FJA UIN Malang 2015

Dua orang mahasiswa Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya (FPSB) Universitas Islam Indonesia (UII) masing-masing Fitria Hayati asal Prodi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) dan Wafa’ asal Prodi Psikologi (Psi) bersama beberapa rekan mahassiwa asal UII lainnya berhasil menyumbangkan  medali di ajang ‘Festival Jazirah Arab (FJA) Tahun 2015’ yang digelar oleh Fakultas Humaniora Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang, 10-14 November 2015.

Di festival bertema ‘Membumikan Nilai-nilai Bahasa dan Satra Arab menuju Indonesia Beradab’ tersebut, Wafa’ bersama Tim Debat-nya berhasil meraih juara 1 usai mengalahkan Tim Debat UNIDA Gontor di babak final. Sementara Fitria Hayati yang memang sejak awal masuk UII sangat concern terhadap karya kaligrafi (khattil Qur’an), juga  berhasil meraih juara 1 di cabang Kaligrafi.    

Adapun utusan dari UII yang juga berhasil menyumbang juara diantaranya adalah Mustofa Abdul Karim (Fakultas Ekonomi/2014) yang berhasil meraih Juara 1 pada cabang Pidato Bahasa Arab, Siti Anisa Rahmayani (Fakultas Ilmu Agama Islam/2014) Juara 1 pada cabang Puisi Bahasa Arab, serta M Salim (Fakultas Ilmu Agama Islam 2013) yang harus puas sebagai Juara 3 pada cabang Esssay Bahasa Arab. UII pun berhasil keluar sebagai Juara Umum di perhelatan FJA 2015 tersebut.

Sebagai informasi bahwa Festival Jazirah Arab merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Arab (HMJ BSA) Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang dengan tujuan untuk memotivasi dan mengapresiasi mahasiswa untuk selalu berkarya dan berkarya demi kelangsungan karya seni sastra Arab.

Wakil Rektor III UII, Dr. Abdul Jamil, SH., MH mengapresiasi atas prestasi yang sudah diraih dan berharap prestasi demi prestasi lainnya akan terus diraih. Khusus kepada Tim Debat Bahasa Arab beliau berharap agar terus meningkatkan kemampuannya guna menembus event yang lebih tinggi, seperti Qatar Arabic Debating Championship dan kompetisi bergengsi lainnya.