Prodi Hubungan Internasional Rayakan Milad Pertama

Drama, stand up comedy, lagu dan beberapa tari tampak menyemarakan ulang tahun (milad) pertama Program Studi (Prodi) Hubungan Internasional (HI) Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya (FPSB) Universitas Islam Indonesia (UII), Jumat, 15 Mei 2015. Meski hanya dipersiapkan dalam waktu relatif singkat (3 hari), para mahasiswa prodi HI yang diberi amanah untuk menyelenggarakan acara International Relations Anniversary (IRENA) tersebut mampu menyuguhkan sajian (baca: acara) yang cukup menarik, khususnya bagi civitas Prodi HI.

Secara khusus Dekan FPSB UII, Dr.rer.nat Arief Fahmie , M.A., HRM turut hadir untuk ikut bergembira dalam acara tersebut sekaligus berpesan agar ke depan Prodi HI bisa terus menjadi lebih baik. Sedangkan Ketua Program Studi HI, Irawan Jati, S.IP., M.Hum., MSS memanfaatkan kesempatan tersebut untuk berbagi cerita tentang dinamika proses ataupun sejarah berdirinya Prodi HI.

“Meski hanya diberi waktu persiapan selama 3 hari, tapi kami ingin menyajikan sesuatu yang tidak biasa-biasa saja. Kami ingin menunjukkan bahwa kami ada, karena belum tentu semua tahu kalau kami ada. Sedangkan harapan dari acara ini tentu adanya rasa persatuan dan rasa memiliki yang tinggi pada temen-temen mahasiswa HI. Perlu juga agar acara semacam ini semakin diperbanyak”, ungkap ketua panitia pelaksana, Arif Fathurrahman.

Selamat ulang tahun bagi prodi HI FPSB UII, dan kita doakan agar Prodi HI benar-benar mampu berkiprah/berkontribusi nyata bagi masyarakat di tingkat tingkat Nasional, Regional bahkan Internasional. Amiin..