Prodi PBI STAIN Jurai Siwo Metro Studi Banding ke FPSB UII

Dalam rangka meningkatkan kompetensi bagi Mahasiswanya, Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Jurai Siwo Metro, Lampung mengaja lk.75 mahasiswa beserta 3 dosen pendamping untuk melakukan studi banding sekaligus bersilaturrahmi ke Prodi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya (FPSB) Universitas Islam Indonesia (UII), Rabu, 6 Mei 2015. Rombongan disambut hangat oleh Dekan FPSB UII, Dr.rer.nat Arief Fahmie, MA., Psikologi, Ketua Prodi PBI, Irma Windy Astuti, S.S., M.Hum beserta staf pengajar dan staf kependidikan FPSB UII di ruang auditorium FPSB UII.

Dalam sambutan singkatnya, Dekan FPSB UII menyampaikan gambaran singkat tentang sejarah berdirinya UII. Sesaat kemudian, rombongan mendapatkan informasi ataupun selayang pandang tentang proses pembelajaran maupun program-program unggulan dan juga kurikulum di Prodi PBI FPSB UII yang disampaikan oleh Ketua Prodi PBI. Sesi tanya jawab menjadi agenda berikutnya yang cukup mendapat perhatian dari para

Sejurus kemudian, rombongan melakukan kunjungan ke kelas dan laboratorium bahasa di Gedung Perpustakaan Pusat UII (Moh. Hatta). Tiba di lab bahasa, rombongan mendapatkan gambaran tentang peran penggunaan lab dalam proses pembelajaran Bahasa Inggris.

Usai mengunjungi lab bahasa, rombongan segera beranjak menikmati museum UII dan Candi Kimpulan sebelum akhirnya bertolak melanjutkan perjalanan.