Prodi Ilmu Komunikasi Kaji ‘Digital Marketing’
Ber-media sosial (facbeook, twitter, youtube, linkedin, blogger, dll) saat ini sudah menjadi ‘kebutuhan semi-primer’ bagi hampir sebagian besar masyarakat Indonesia khususnya para kawula muda (pelajar dan mahasiswa). Sebagian ada yang memanfaatkannya ‘murni’ sebagai ajang sosialita (menyapa, berkawan, curhat, dll), namun tak sedikit pula yang memanfaatkannya sebagai media personal branding maupun untuk menjalankan usaha (promosi, jual-beli, dll). Bahkan perkembangan terakhir media sosial juga sudah dijadikan parameter bagi perusahaan dalam proses rekrutmen calon pegawainya. Dewasa ini beberapa perusahaan besar sudah melakukan tracking terhadap media sosial yang dimiliki oleh kandidat pegawai guna melihat pola pikir, kecerdasan ataupun tingkat kreativitasnya. Oleh karena itu, sudah saat para mahasiswa memanfaatkan atau menggunakan media sosial dengan sebaik mungkin, agar menjadi nilai ‘tambah’ saat berkompetisi dalam proses seleksi pekerjaan. Hal ini diungkapkan langsung oleh General XM Gravity-Jakarta, Dimas Novriandi dalam acara kuliah pakar yang diselenggarakan oleh Prodi Ilmu Komunikasi, Senin, 17 November 2014.