



Selamat Datang di Divisi Adminisrasi Umum dan Rumah Tangga
Divisi Umum dan Rumah Tangga adalahdivisi yang secara struktur organisasi berada di bawah fakultas dengan lingkup kerja sebagai berikut :
- Urusan Rumah Tangga, termasuk didalamnya urusan perbekalan, pengadaan barang/inventaris, pemeliharaan sarana prasarana, peminjaman alat/fasilitas, pengelolaan keamanan, parkir dan kebersihan fakultas.
- Urusan administrasi umum atau tata usaha yaitu pelayanan yang diberikan divisi umum dan rumah tangga terkait administrasi surat menyurat yang diperlukan oleh user.
- Urusan sumberdaya manusia atau kepegawaian, adalah pelayanan yang diberikan divisi umum dan rumah tangga terkait dengan masalah-masalah kepegawaian seperti evaluasi kinerja, pengurusan jabatan fungsional/kenaikan pangkat/golongan bagi dosen dan kenaikan pangkat/golongan tenaga kependidikan.
- Pengelolaan dan pendokumentasian laporan kegiatan fakultas, program studi, kegiatan catur dharma dosen seperti karya ilmiah, pengabdian masyarakat, dakwah dan kegiatan penunjang lainnya (keikutsertaan dosen dalam kegiatan ilmiah).
- Implementasi sistem mutu di lingkup divisi umum dan rumah tangga.
Layanan Dosen dan Tendik
Layanan yang diberikan Divisi Umum dan Rumah Tangga untuk dosen dan staf FPSB UII meliputi pelayanan terkait dengan urusan kepegawaian dan pelaksanaan kegiatan caturdharma yang dilakukan oleh dosen, seperti :
- Pengurusan kenaikan pangkat dan jabatan akademik untuk dosen
- Evaluasi kinerja (DP3) untuk dosen dan staf
- Pengelolaan data kegiatan catur dharma dosen (entri data ke system (SIMPEG) yang dikelola oleh UII dan pendokumentasian berkas CCP.
- Pengelolaan data presensi dosen DPK dan staf
- Membantu dosen dalam menyusun Laporan Kinerja Dosen
- Pelayanan surat menyurat penunjang kegiatan ilmiah dosen
- Penyelenggaraan pelatihan skill untuk meningkatkan ketrampilan dan pengetahuan staf
- Membantu pengajuan dosen berprestasi dan dosen produktif
- Pelayanan administrasi bantuan sosial dan kesehatan (penyediaan blanko dari BANSOSKES) untuk dosen dan staf.
Layanan Mahasiswa
Secara rinci layanan di Divisi Umum dan Rumah Tangga sebagai berikut :
- Surat Masuk Internal/Ekstern
- Surat Ijin Penelitian Skripsi
- Surat Keterangan Aktif Kuliah
- Surat Observasi
- Surat Keterangan Kelakuan Baik
- Surat untuk syarat beasiswa :
- Tidak menerima beasiswa lain
- Surat rekomendasi dari Pimpinan Fakultas
- Surat Pengantar mengikuti kegiatan mewakili Fakultas (turnamen, conference)
Adapun syarat administrasi permohonan pelayanan diatas dengan menunjukkan bukti pembayaran/kuitansi semester berjalan dan kartu mahasiswa (KTM).
Layanan Publik
Layanan publik untuk hubungan industriyang diberikan divisi umum dan rumah tangga adalah layanan terkait kerjasama dengan instansi lain seperti perusahaan maupun lembaga profit lain.
- informasi kesempatan bekerja (lowongan pekerjaan) bagi alumni-alumni FPSB UII.
- Peminjaman Laboratorium Psikologi atassepengetahuan Divisi umum dan Rumah Tangga, yang kemudian Laboratorium Psikologi akan menindaklanjutinya.
- Informasi pemakaian ruangan (auditorium, audiovisual, dan ruang kuliah)
Deskripsi layanan untuk masyarakat luas / calon mahasiswa
Layanan publik untuk hubungan masyarakat luas/calon mahasiswa yang diberikan divisi umum dan rumah tangga adalah layanan terkait dengan tugas pokok humas terutama bidang promosi Fakultas. Selama ini cukup banyak Perguruan Tinggi ataupun Sekolah Menengah Atas yang berkunjung ke Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya UII untuk melihat dan berdialog langsung terkait dengan keunggulan yang ada di masing-masing prodi baik prodi Psikologi, Ilmu Komunikasi, Pendidikan Bahasa Inggris dan Hubungan Internasional. Dan Alhamdulillah jumlah calon mahasiswa yang mendaftar maupun diterima semakin lama semakin meningkat.
Penutup
Demikian deskripsi Divisi Umum dan Rumah Tangga di Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya UII, mudah-mudahan dengan deskripsi ini dapat membantu dan mempermudah customer dalam pencarian sesuai dengan kebutuhan yang diinginkan.