Alhamdulillah, FPSB UII Panen Podium dalam Kompetisi Olahraga Milad UII ke 81

Yopa, 22/07/2024 08:00 WIB

Kontingen FPSB UII berlaga dalam kompetisi berbagai cabang olahraga Milad UII ke-81.

Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya (FPSB) Universitas Islam Indonesia (UII) menunjukkan tajinya dalam kompetisi olahraga memperingati Milad UII ke-81. Berlangsung selama tiga bulan, dari Mei hingga Juli 2024, FPSB berhasil membawa pulang total lima piala dari berbagai cabang olahraga.

Kompetisi olahraga ini sendiri diadakan di beberapa titik lokasi di lingkungan Kampus Terpadu UII, seperti Gelanggang Olahraga (GOR) UII, UII Training Ground, Lapangan Tenis UII, dan Auditorium Gedung Kahar Muzakir UII. Uniknya, pertandingan Catur justru digelar di luar kampus terpadu, tepatnya di Hall Tengah Lantai 1 Gedung FBE UII, Condongcatur, Sleman, Yogyakarta.

Delapan cabang olahraga yang dipertandingkan antaralain Futsal, Tenis Meja, Bola Voli, Bulu Tangkis, Catur, Sepak Bola, Senam Kreasi, dan Festival Seni Pertunjukan, prestasi gemilang ditorehkan FPSB UII dengan memborong sejumlah juara. Tim Tenis Meja Putra dan Putri FPSB sama-sama berhasil menduduki posisi runner-up, menunjukkan ketangguhan mereka di atas meja. Tak kalah membanggakan, Tim Bulutangkis Putri FPSB juga berhasil mengamankan posisi kedua.

Semangat pantang menyerah juga ditunjukkan oleh Tim Bola Voli Putra FPSB yang berhasil meraih juara ketiga. Keharmonisan dan kekompakan tim tercermin dari penampilan memukau Tim Senam Kreasi Putri FPSB yang juga sukses membawa pulang juara ketiga, hal ini merupakan sejarah baru dikarenakan Loma Senam Kreasi adalah cabang olahraga yang baru pertama kali digelar dalam kompetisi Olahraga Milad UII.

Kemeriahan dan semangat sportivitas mewarnai kompetisi ini. Partisipasi aktif dari dosen dan karyawan dari berbagai fakultas di UII menjadikan kompetisi ini momentum mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan antar civitas akademika UII.