PBI Fasilitasi Lomba Speaking dan Drama Musikal Bahasa Inggris di SMA N 1 Pakem

Meski informasi ataupun sosialisasi lomba ‘Speaking dan Drama Musikal berbahasa Inggris’ yang disampaikan oleh Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya (FPSB) Universitas Islam Indonesia (UII) kepada para Siswa-siswi SMA N 1 Pakem termasuk dalam kategori singkat atau familiar dengan sebutan ‘dadakan’, ternyata para siswa mampu mengikuti kedua lomba tersebut dengan sangat baik, antusias dan menarik. Hal itu terlihat saat mereka beradu/berlomba (antar kelas) pada hari Senin, 15 Desember 2014 di Aula SMA N 1 Pakem Sleman Yogyakarta. Puji Rahayu, S.Pd., MLST, dan Adam Anshori, S.S., MA dengan dibantu oleh 2 orang mahasiswa PBI hadir sebagai dewan juri.

Jalannya lomba cukup menarik. Setidaknya ada 10 peserta lomba ‘speaking’ perwakilan dari masing-masing kelas unjuk kebolehan berpidato Bahasa Inggris dengan tema kandidat OSIS. Sedangkan pada penyelenggaraan lomba drama, masing-masing kelas pun menampilkan kisah yang berbeda meski dengan tema yang sama (tema dongeng binatang). Tepuk tangan meriah pun terdengar mengiringi langkah setiap peserta yang turun dari arena/panggung lomba.

Dari lomba tersebut diambil masing-masing 3 orang pemenang lomba speaking yang berhak mendapatkan tropi/piala dan sejumlah uang pembinaan sedangkan 2 kelompok pemenang lomba drama musikal memperoleh piala tetap dan piala bergilir bagi juara 1.