Prodi Psikologi Terima Kunjungan Asesor AUN QA

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Dua orang asesor  ASEAN University Network on Higher Education for Quality Assurance (AUN-QA), Prof. Dr. Yahaya Md.Sam dan Dr. Nguyen Quoc Chinh melakukan visitasi pada Program Studi Psikologi (Psi), Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya (FPSB) Universitas Islam Indonesia (UII), Selasa-Kamis, 12-14 Februari 2019. Sebelum ke Prodi Psikologi, keduanya bersama asesor AUN QA Kehadiran kedua asesor ke Prodi Psikologi pun disambut hangat oleh Dekan beserta Tim SAR yang terdiri dari unsur Dosen dan Tenaga Kependidikan FPSB UII.

Dalam kunjungannya di hari pertama, kedua asesor melakukan penilaian mutu pendidikan melaluai wawancara langsung dan tertutup dengan Tim Self-Assessment Report (SAR), Pimpinan, Dosen dan Tenaga Kependidikan. Sedangkan pada hari kedua, kedua asesor melakukan peninjauan fasilitas penunjang proses belajar mengajar di lingkungan prodi Psikologi, seperti laboratorium, ruang dosen, ruang layanan keuangan, ruang layanan perkuliahan dan ujian, ruang layanan SIM & Akademik, ruang kelas, hingga ruang pelaksanaan ujian pendadaran/ujian skripsi. Sejurus kemudian keduanya melanjutkan aktifitas berupa proses verifikasi dokumen SAR.

Asesor meninjau salah satu fasilitas di Div. Umum dan Rumah Tangga

Sebagai informasi, AUN merupakan asosiasi yang didirikan oleh 13 universitas negara anggota ASEAN pada November 1995 dengan tujuan untuk meningkatkan atau menyamakan kualitas standar universitas di ASEAN. Saat ini AUN-QA berkantor di Universitas Chulalongkorn di Bangkok,Thailand. Sertifikasi AUN yang dilakukan semata untuk melihat/menilai apakah sebuah institusi (Universitas/Fakultas/Prodi) tersebut telah memenuhi standar yang sama dengan universitas/Fakultas/Prodi  lain yang menjadi anggota AUN. Adapun kriteria penilaian AUN-QA sendiri terdiri dari beberapa kriteria, yakni QA sistemik, QA strategis, QA fungsional, dan output/results.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.