Marcom Gelar Pembekalan Peserta AGTS

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tim Marketing anda Communication (MARCOMM) Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya (FPSB) Universitas Islam Indonesia (UII) menggelar pembekalan bagi para peserta program Alumni Goes to School (AGTS) pada hari Sabtu, 12 Januari 2019 di Ruang Kelas Magister Psikologi Profesi (MAPPRO) FPSB UII.

Kegiatan yang diikuti oleh sekitar 40 mahasiswa FPSB UII yang akan melakukan kegiatan sosialisasi perguruan tinggi (khususnya UII) di sekolah SMA asal mereka tersebut, menghadirkan Iswan Saputro, S.Psi.,M.Psi., Psikolog untuk menyampaikan materi Public Speaking.

Dalam paparannya, sosok yang juga pernah menjadi bagian dari Tim Marcomm FPSB UII tersebut menyampaikan tentang bahwa kemampuan public speaking merupakan kemampuan yang bisa dilatih dan akan semakin matang jika jam terbangnya semakin banyak. “Setiap org BISA melakukan public speaking, namun sering orang2 memilih TIDAK MAU melakukannya”, tutur Iswan.

Iswan menambahkan bahwa public speaking penting dipakai dlm berbagai situasi, salah satunya dalam memasarkan suatu produk kepada orang banyak secara langsung, termasuk mempromosikan FPSB UII secara khusus dan UII secara umum ke siswa di SMA. Agar penyampaian public speaking atau promosi ke siswa SMA efektif, langkah awal yang harus dilakukan menurut Iswan adalah dengan menguasai product knowledge, mengetahui karakteristik dan kebutuhan psikologis siswa SMA zaman sekarang selaku audience.

“Setelah mengetahui karakteristik dan kebutuhan psikokogis siswa SMA, peserta AGTS dapat menyesuaikan bagaimana materi dan metode penyampaian promosi yang efektif”, tambahnya.

Iswan juga menegaskan bahwa seorang public speaker harus memiliki kemampuan dalam penerimaan diri sendiri, baik secara fisik, jenis suara, aksen dalam berbicara dan masih banyak lagi.  Dengan penerimaan diri tersebut diharapan seseorang bisa lebih percaya diri dalam menghadapiaudiens. Faktor lain yang tak kalah penting untuk dimiliki adalah menguasai materi yang disampaikan, mau terus berlatih, dan bisa menempatkan diri.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.