FPSB Fasilitasi CRCEP 2018

Cross Cultural Research Collaboration Exchange Program (CRCEP) yang melibatkan Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya (FPSB) Universitas Islam Indonesia (UII), Universitas Surabaya (UBAYA), Zhe Jiang University (China) dan HIST University (China) kembali di gelar pada 11-13 Rabi’ul Awwal 1440 H/19-21 November 2018. Kegiatan opening ceremony yang dihelat 12 Rabi’ul Awwal 1440 H/20 November 2018 di R. Auditorium FPSB UII diawali dengan penampilan dari mahasiswa FPSB UII yang tergabung dalam komunitas Borneo Malenggang dan dibuka secara langsung oleh Wakil Rektor IV UII, Ir. Wiryono Raharjo, M.Arch., Ph.D.

Dalam acara tersebut, Prof. Ma Jianhong (Director of the Institute of Applied Psychological Studies, Zhe Jiang University) menyampaikan penelitiannya berjudul Reentry Adjustment and Internationalization Human Resource Development yang kemudian disusul penyampain hasil penelitian sekaligus disertasi kandidat doktor asal Prodi Psikologi FPSB UII yang saat ini sedang menempuh studi S3 di Zhe Jiang University, Sonny Andrianto, S.Psi., M.Si berjudul Reentry Adjustment and Job Embeddedness : The Mediating Role of Professional Indentity in Indonesia Returness.

Sesi kelas diakhiri dengan penyampaian materi berjudul Indonesia and Islamic Virtues : From Theory to Scale yang disampaikan oleh salah satu staf pengajar Prodi Psikologi FPSB UII, Dr. Ahmad Rusdi.

Dari kegiatan tersebut Prof. Ma Jianhong terus berharap agar kolaborasi riset tersebut terus ada untuk menghasilkan penelitian yang bagus dan baik.