MAPPRO Gelar Sumpah ke 42

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Program Magister Psikologi Profesi (MAPPRO) Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya (FPSB) Universitas Islam Indonesia (UI) kembali mengambil sumpah lulusannya, Sabtu, 29 September 2018 di R. Auditorium FPSB UII. Pelaksanaan pengambilan sumpah periode ke-42 ini diperuntukan bagi 11 orang penyandang gelar Magister Psikologi (M.Psi) baru.
Drs. Helly Prajitno Soetjipto, M.A. mewakili pengurus HIMPSI Wilayah Yogyakarta dalam sambutannya mengajak para wisudawan untuk melakukan perubahan paradigma dalam memberikan layanan terhadap klien. “Gempa di Lombok terjadi dengan beberapa episentrum.. Belum selesai, sudah gempa lagi.. Yang harus kita pikirkan adalah jika itu terjadi bersama2 padahal jumlah psikolog kita jumlahnya terbatas.  Sementara pendelatan kita adalah sifatnya individual. Rasanya perlu dipikirkan agar psikolog tidak bekerja individu tapi melayani komunitas”, ungkapnya.

Sementara Wakil Rektor bidang Pengembangan Akademik, dan RisetDr. Drs. Imam DJati Widodo, M.Eng.Sc mengajak para lulusan untuk terus belajar melalui berbagai persoalan yang dihadapai di tengah masyarakat. “Semakin sering kita berpengalaman menghadapi masalah, maka seseorang akan lebih cepat dalam mengambil kesimpulan tindakan saat menghadapi masalah selanjutnya. Semakin kita belajar, semakin kita terasah. Kualitas bagus tapi telat maka juga tidak bagus. Harus cepat, cermat dan tepat”, tandasnya.

Wakil Rektor juga mengajak agar para lulusan meletakkan keberhasilan yang sudah diraih sebagai rasa syukur kepada Allah SWT. “Ini didapat karena Allah. Harus digunakan untuk kepentingan Allah. Ada janji atau tidak, hendaknya memang kita gunakan seperti yang Allah inginka”, pungkasny.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.