PBI Kembali Kirimkan PPL ke Australia

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Setelah melewati serangkaian proses seleksi berupa seleksi administrasi, presentasi budaya Indonesia, art performance, dan juga tes psikologi akhirnya 6 orang mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya (FPSB) Universitas Islam Indonesia (UII) yang terdiri dari Diah Agustina Ratu, Kartika Talia, Vika Anisa, Fatchan Faturrahman, Al hidayatul Qorni, Untung Pratama dan Arroza Sindi berhasil lolos sebagai peserta Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) ke Australia periode XII tahun 2018.

Didampingi oleh sekretaris prodi PBI yang juga Koordinator PPL Australia, Rizki Farani, S.Pd., M.Pd. keenam peserta PPL Australia berpamitan kepada Wakil Dekan Bidang Keagamaan, Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Phil. Emi Zulaifah, M.Sc pada Selasa, 14 Agustus 2018 di ruang Dekanat FPSB UII.

Keenam peserta tersebut akan berada di Australia selama 12 hari (20-31 Agustus 2018) untuk menjadi asisten guru mengajar Bahasa Indonesia di Dromana Secondary College, Rosebud Secondary College dan Mornington Secondary College Victoria sembari mengenalkan budaya bangsa Indonesia. Bahkan jika memungkinkan mereka juga akan terbuka untuk sharing terkait Islam yang rahmatan lil ‘alamiin.

PPL Australia sendiri merupakan program unggulan yang sudah diselenggarakan sejak tahun 2006 silam. “Semoga mereka bisa memaksimalkan kesempatan ppl australia ini utk belajar banyak hal karena ada banyak pembelajaran dalam kehidupan nyata yang belum tentu bisa mereka dapatkan di bangku kuliah, misalnya beradaptasi dengan lingkungan sosial dengan budaya yang berbeda”, tutur Bu Kiki (panggilan akrab Rizki Farani).

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.