Sambut Keberkahan Ramadhan, HIMAKOM Gelar Ulil Albab Kids Competitions (UAKC)

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Menyambut Keberkahan Ramadhan. Demikian tema besar kegiatan Ulil Albab Kids Competitions (UAKC) yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Komunikasi (HIMAKOM ) Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya (FPSB) Universitas Islam Indonesia (UII) pada hari Sabtu, 5 Mei 2018 di GKU. Prof. Dr. Sardjito, M.Pd. Kompetisi yang memperebutkan “Piala Rektor UII” ini terbagi dalam 4 cabang lomba, yakni Hafidz Quran yang diikuti oleh 41 peserta, Adzan dengan 34 peserta, Kaligrafi sebanyak 21 peserta dan Da’i Cilik tercatat ada 34 peserta.

“Secara keseluruhan alhamdulillaah event ini berjalan dengan sukses. Dari segi peningkatan peserta dibandingkan tahun sebelumnya juga cukup signifikan. Tahun ini diikuti 130 peserta. Sedangkan tahun lalu 110 peserta. Antusiasme anak2 peserta lombanya juga sangat baik, tanggapan dari Pak Dekan FPSB serta Pak Wakil Rektor 3 alhamdulillaah juga sangat apresiasif”, ungkap ketua pelaksanan UAKC, Rifki Ahmad (Mhs Ilkom 2015).

Adapun juri lomba untuk cabang Hafidz Quran yang terdiri dari Willi Ashadi, S.H.I., M.A dan Salma Qowi menetapkan Shifa Athirah (SD Al Ma’Arif) sebagai Juara 1 dengan total nilai 573. Diikuti pada posisi ke 2 diraih oleh Unaisa Sabrina (MI Taqijamilurrahman) dengan skor 572 dan Najwa Lia di posisi ke 3 dengan raihan poin 570.

Untuk pemenang cabang Da’i Cilik yang diampu oleh Astri Hapsari, MTESOL dan Khoirul Umam selaku juri menetapkan Lukman Bintang Pratama (SD Muhammadiyah Suryowijayan) sebagai Juara 1 dengan raihan 696 poin yang kemudian diikuti oleh Rafi Zainal Arifi (SD Karawitan) dengan raihan 695 dan Najwa Alawiyah  (SD Nogotiro)  di posisi ke 3 dengan raihan 692 poin.

Pada cabang kaligrafi Danis Indra Kusuma (SD Muhammadiyah Purbayan) berhasil menarik perhatian Ali Minanto, S.Sos., MA., dan Nita Amanah selaku juri dengan mengantongi 712 poin sebagai Juara 1 disusul oleh M. Neil Authar di posisi ke 2 dengan 698 poin dan David Sulistyo Widjaya di posisi ke 3 dengan 690 poin.

Sedangkan Umar Hidayat, S.Ag., M.Ag dan Arif selaku juri cabang lomba Adzan menempatkan M. Hasbi Amricho (SD Muhammadiyah Nitikan) sebagai Juara 1 dengan poin 757. Disusul oleh M. Kamaludin Isa, (SDN Perumnas 3) di urutan ke 2 dengan raihan 754 poin dan M. Harish Mashum (MIN 2 Sleman) di posisi ke 3 dengan 570 poin.

“Untuk harapannya semoga event ini dapat dilaksanakan lagi dengan konsep yang lebih meriah, mendatangkan lebih banyak peserta, semakin membranding Universitas Islam Indonesia/FPSB UII/Komunikasi UII. Bahwasannya mahasiswa FPSB pada khususnya dapat melaksanakan event yang sesuai dengan tujuan UII untuk membentuk insan rahmatan lil alamin”, pungkas Rifki Ahmad.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.