Afrida Raih Juara 2 Lomba Esai Temilnas ILMPI Jambi

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Mahasiswa Prodi Psikologi (Psi), Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya (FPSB) Universitas Islam Indonesia (UII), Afrida Mulyaningrum (16320060) berhasil meraih Juara  2 di ajang lomba esai ilmiah populer yang diselenggarakan oleh oleh Ikatan Lembaga Mahasiswa Psikologi Indonesia bersama dengan Ikatan Mahasiswa Psikologi Universitas Jambi di Universitas Jambi pada 8 – 10 Maret 2018.

Pada kompetisi  essai yang diikuti oleh lebih dari 30 peserta dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia ini, Afrida mengangkat judul ‘’Tangani Kacanduan Gadget dan Internet dengan Lima Langkah’’. Judul bertema ‘Gadget Addict’ itu dipilih sebagai bentuk keprihatinan Afrida terhadap gaya hidup masyarakat saat ini yang cenderung tidak mampu lepas dari gawai dan koneksi internet dalam menjalani kehidupan mereka sehari-hari. Candu yang ditimbulkan oleh gawai maupun internet ini telah terbukti secara ilmiah bisa menimbulkan berbagai masalah terkait fisik dan psikolosial bagi pecandunya. Oleh karena itu, melalui esai tersebut Afrida berusaha memberikan sebuah solusi sederhana yang aplikatif, dapat diterapkan oleh semua individu dari berbagai kalangan sebagai langkah pengamanan awal kecanduan gawai/internet.

Penghobi kuliner dan traveling ini berharap agar prestasi yang diraih tidak berhenti pada dirinya, tapi juga rekan-rekan dan adik-adik angkatan dari FPSB UII juga bisa mengepakkan sayapnya dalam berbagai bidang lomba, khusunya lomba yang bertajuk keilmiahan, baik dilingkup regional, nasional, bahkan Internasional.

“Teruslah bertahap meraih prestasi, lakukan yang terbaik, semoga Allah meridhoi”, pungkasnya.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.