PBI Kembali Akan Kenalkan Budaya Nusantara ke Australia

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Program Studi (Prodi)  Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya (FPSB) Universitas Islam Indonesia (UII) akan kembali mengenalkan budaya nusantara ke Australia melalui program unggulan Praktek Pengalaman Lapangan ke Australia (PPL Australia) untuk periode 12. Setelah sebelumnya ke-15 kandidat mempresentasikan kebudayaan nusantara pada tahap seleksi presentasi budaya, para kandidat akhirnya benar-benar tampil memukau dalam tahap seleksi Art Performance  yang dihelat pada hari Senin, 8 Maret 2018 di R. Auditorium FPSB UII.

Pada tahap ini peserta tersebut memperagakan kebudayan yang mereka presentasikan, seperti Tari Maengket, Tari Bandrong Ing, Tari Sirih Kuning, Tari Campak, Tari Kejei, Tari Bonda, Tari Tor-tor, Tari Sumpit, Tari Burung Enggang, dan beberapa tarian lainnya di hadapan dewan penilai yang terdiri dari Ista Maharsi, S.S., M.Hum (dosen PBI FPSB UII), Ali MS.Sos., MA (dosen Prodi Ilmu Komunikasi FPSB UII), dan Puthut Ardianto, S.Pd,. M.Pd (Dosen PBI UMY).

Dari serangkaian seleksi yang dilakukan, nantinya akan ada 6 peserta yang berhak berangkat PPL Australia periode 12 tersebut. Dan sebelum diberangkatkan, ke-6 peserta tersebut nantinya akan mendapat beberapa pelatihan lagi, seperti pelatihan tentang keindonesiaan, keislaman,  kebahasa Inggrisan, BIPA (Bahasa Inggris untuk Penutur Asing), keimigrasian, Cross Culture Understanding (CCU) dan pendampingan di akhir Maret 2018.

Seperti pada pelaksanaan PPL Australia periode sebelumnya, ke 6 peserta tersebut nantinya akan tinggal lebih kurang 10-14 hari untuk menjadi asisten pengajar Bahasa Indonesia di beberapa sekolah di Australia, memperkenalkan kebudayaan Indonesia dan melakukan serangkaian aktivitas lainnya.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.