SMA Islam Al Azhar 9 Yogyakarta Silaturrahmi ke FPSB UII

Selain untuk memberikan gambaran kepada siswa-siswi SMA Islam Al Azhar 9 Yogyakarta terkait program studi yang bisa dipilih selepas SMA, kunjungan silaturrahmi ke beberapa fakultas di Universitas Islam Indonesia termasuk ke Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya (FPSB), Rabu, 22 November 2017 pada dasarnya memang dimaksudkan untuk memotivasi para siswa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Hal ini disampaikan oleh Wakil Kepala Sekolah SMA Islam Al Azhar 9 Yogyakarta,  Faisal Ahmad Adi masbukin, M.Sc selaku pimpinan rombongan di sela-sela penyampaian materi atau selayang pandang FPSB UII yang disampaikan oleh Ka. Unit Pemasaran, Kerjasama dan Hubungan Masyarakat (PKH), Ratna Permata Sari, S.I.Kom., M.A.

Kehadiran rombongan sendiri yang terdiri dari 62 siswa dan 4 guru pendamping disambut hangat oleh Dekan FPSB UII, Dr.rer.nat. Arief Fahmie, M.A., Psikolog bersama Tim Marketing and Communication (MARCOM) FPSB UII. Dekan FPSB UII pun sangat mengapresiasi atas kunjungan silaturrahmi tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, para siswa mendapat banyak informasi seputar sejarah UII, proses seleksi calon mahasiswa UII, skema beasiswa yang bisa diakses, akreditasi institusi dan akreditasi prodi di FPSB UII (Prodi Psikologi, Ilmu Komunikasi, Pendidikan Bahasa Inggris dan Hubungan Internasional), prestasi-prestasi yang pernah diraih, dan juga selayang pandang dari prodi-prodi yang ada di FPSB UII.