PBI Tindak Lanjuti Workshop Rebranding

Menindaklanjuti hasil workshop re-branding Prodi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya (FPSB) Universitas Islam Indonesia (UII) yang digelar pada akhir Desember tahun 2014 lalu, prodi PBI secara khusus kembali melakukan pertemuan/workshop diskusi bertajuk ‘Tindak Lanjut Diskusi Terbuka : Masa Depan Strategi Marketing Communication Prodi Pendidikan Bahasa Inggris”, 28 Mei 2015 dengan kembali menghadirkan Masduki, MA sebagai pakar komunikasi.

Dalam diskusi ini, masing-masing tim proses re-branding yang pernah dibentuk mempresentasikan langkah-langkah ataupun kegiatan yang sudah dilakukan. Ke depan, setidaknya ada beberapa program yang akan dilaksanakan, seperti (1) re-branding yang menyangkut brand establishment, brand communication, dan brand aviation (2) peningkatan kultur akademik yang meliputi kualitas pengajaran, pembelajaran dan atmosfir akademik, (3) peningkatan kapasitas dosen melalui akselerasi studi S3 dan jabatan fungsional serta (4) Manejemen alumni yang berkait dengan erat dengan penyelesaian tugas akhir tepat waktu dan perencanaan karir.

Kita semua tentu berharap agar proses re-branding tersebut dapat berjalan dengan baik (baca: sesuai dengan harapan). Amiin.