PBI Gelar Workshop Penulisan Artikel Ilmiah Internasional

Proses membaca merupakan langkah penting dalam proses penulisan karya ilmiah. Proses ini berfungsi untuk menganalisis sumber-sumber dan merupakan langkah utama dalam mengetahui topik tulisan, mengumpulkan referensi dan mengetahui sejarah perkembangan sebuah ilmu dari satu penulis ke penulis yang lain. Demikian diungkapkan oleh Bapak Ribut Wahyudi, M.A. dari Universitas Islam Negeri Malang saat memberikan materi dalam Workshop Penulisan Artikel Ilmiah Internasional yang gelar Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya (FPSB) Universitas Islam Indonesia, Sabtu, 18 April 2015 di Kampus Terpadu UII.

Workshop itu sendiri sengaja digelar dalam rangka meningkatkan kemampuan dosen untuk menulis karya ilmiah. Workshop dibagi dalam 2 (dua) sesi, yakni sesi (1) membahas tentang tips dan trik untuk menulis di jurnal international dan sesi (2) untuk menganalisis judul usulan penelitian dari dosen-dosen PBI UII.

Dengan adanya workshop Penulisan Artikel Ilmiah Internasional tersebut pihak pengelola prodi berharap para dosen dapat memenuhi target akademisnya, yakni bisa memiliki publikasi di jurnal internasional.