Milad XX, FPSB Gelar Pengajian dengan Warga Sekitar Kampus Terpadu UII

Seperti pada milad sebelumnya (milad ke-19), di miladnya yang ke-20 kali ini Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya (FPSB) Universitas Islam Indonesia (UII) kembali menyelenggarakan Pengajian Akbar bertema Bersih Hati, Sehat Iman, Rabu, 15 April 2015. Hadir sebagai penceramah adalah Ustadz Supriyanto, S.Ag, dari Yogyakarta. Pengajian dibuka dengan sambutan Dekan FPSB UII, Dr.rer.nat Arief Fahmi, MA., HRM, pembagian bingkisan ‘alat kebersihan’ bagi takmir masjid sekitar kampus terpadu UII dan pembagian ‘doorprize awal’berupa televisi, kompor gas, thermos, mukena, dan juga rantang.

 

Dalam ceramahnya, ustadz Supriyanto mengingatkan jamaah untuk memperbanyak amalan, memperbanyak tobat dan juga berpuasa pada salah satu bulan mulia dalam Islam yang akan segera datang, yakni bulan Rajab. Bulan Rajab merupakan salah satu bulan mulia disamping bulan Dzulqo’dah, Duzlhijjah, dan Muharram.

Ustadz yang mengolaborasikan ceramah dengan musik (lagu) itu juga menceritakan kondisi manusia pada hari kiamat. “Semua manusia di hari kiamat akan merasakan lapar dan haus. Saat kiamat, matahari akan sangat dekat di atas kepala manusia, bintang berjatuhan, dan gunung beterbangan. Ada beberapa manusia/golongan yang tidak akan merasakan haus,lapar maupun panas pada tersebut, mereka adalah Para nabi dan rasul, keluarga Nabi Muhammad SAW, orang yang mau berpuasa di bulan Rajab, berpuasa di bulan Ruwah/sya’ban, dan berpuasan di bulan Ramadhan serta orang yang memperbanyak dzikir dan tobat. Untuk bertobat kita harus tetap menggunakan media sholat. Sholat jangan pernah ditinggalkan. Bulan Rajab inilah perintah sholat diterimakan kepada Nabi Muhammad SAW”, ungkapnya.

Acara diakhiri dengan doa bersama serta pengundian ‘doorprize akhir’ berupa blender, magic com, setrika, lampu belajar, dispenser, kipas angin, 5 pasang ayam, mentok, dan 2 ekor kambing sebagai hadiah utama.