FPSB

USIM Berkunjung ke Prodi Ilmu Komunikasi

“Kami merasa sangat nyaman dengan sambutan dari kawan-kawan UII (HIMAKOM). Kami diterima dengan sangat baik. Kami dijemput dan di ajak main kemana-mana. Kami merasa sudah seperti saudara. Yang paling seronok saat lavatour. Kita bisa tahu sejarah. Kita berkunjung ke museum Merapi. Apalagi saat naik Jeep. Wow. Mantul…Mantap Betul!”. Demikian ungkap Mio, salah satu mahasiswa Prodi Komunikasi Universitas Sains Islam Malaysia (USIM) yang ikut berkunjung ke Prodi Ilmu Komunikasi (Ilkom) Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya (FPSB) Universitas Indonesia (UII) bersama 14 rekannya dan dipimpin Dr. Nurhayati Rafida Abdul Rahim (dosen Komunikasi USIM), 13-18 Januari 2017.

 

Ketua Prodi Ilkom, Muzayin Nazaruddin, S.Sos., MA  menyampaikan bahwa  kunjungan tsersebut merupakan implementasi kerjasama Prodi Komunikasi UII dengan Prodi Komunikasi USIM Malaysia. Adapun kegiatan yang dilakukan diantaranya adalah 1) sharing kegiatan & karya mahasiswa, baik kegiatan & karya berbasis mata kuliah maupun lembaga kemahasiswaan, 2) kunjungan ke Laboratorium Komunikasi & Pusat Studi Media Alternatif NADIM, 3) Kunjungan ke museum UII & Candi Kimpulan, 4) Pentas Budaya Indonesia & Malaysia, 5) Kunjungan ke Pondok Pesantren Wahid Hasyim, 6). Wisata lava tour Gunung Merapi, Candi Borobudur & Malioboro.

Tim penyambutan yang terdiri dari Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HIMAKOM) dan juga klub2 mahasiswa di Prodi Ilmu Komunikasi senantiasai mendampingi setiap aktivitas mereka, termasuk saat berpamitan dengan pimpinan fakultas.

“Harapan saya mahasiswa  Ilmu Komunikasi bisa berbagi pengetahuan & pengalaman  tentang kegiatan akademis & kemahasiswaan di USIM. Kegiatan ini juga akan resiprokal, dimana Komunikasi UII akan berkunjung ke USIM dan beberapa kampus lain di Malaysia”, ungkap Muzayin Nazaruddin.