FPSB

Prodi Ilmu Komunikasi Adakan Pelatihan Manajemen Jurnal

Agar para pengelola jurnal komunikasi memiliki kemampuan untuk mengevaluasi, memperbaiki manajemen pengelolaan jurnal, menguasai  manajemen, menangani masalah manajemen yang ada pada pengelolaan jurnal berbasis OJS, serta  mengetahui standar-standar yang harus di penuhi, maka secara khusus Prodi Ilmu Komunikasi (Ilkom) Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya (FPSB) Universitas Islam Indonesia (UII) menyelenggarakan pelatihan Manajemen Jurnal Berbasis Open Journal System (OJS), Selasa, 24 Januari 2017 di R. Audiovisual Prodi Ilkom FPSB UII. Yuli Andriansyah, SE dihadirkan secara khusus sebagai pemateri.

Yuli Andriansyah menegaskan bahwa untuk mengelola jurnal ilmiah secara baik (dari sisi organisasi maupun manajemen naskah) bukanlah hal yang mudah, apalagi jika berniat akan mengajukan akreditasi. “Dibutuhkan banyak upaya/energi yang luar biasa agar kualitas dan kontinuitas penerbitan tetap terjaga. Diperlukan konsistensi dalam menulis jurnal ilmiah”, ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut peserta mendapat kesempatan untuk melakukan simulasi langsung pengelolaan jurnal online,  baik sebagai layouter, editor, manajer, author, proof reader maupun sebagai reviewer.