FPSB

Mahasiswa FPSB Inovasikan Cemilan Sayuran

Berawal dari kegemarannya mengonsumi kudapan (campuran sayur) yang lebih sehat (baca: tanpa MSG, tanpa pewarna, tanpa pengawet) namun belum banyak anak-anak atau bahkan orang dewas yang menyukainya, membuat mahasiswa Prodi Psikologi (Psi) Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya (FPSB) Universitas Islam Indonesia, Dyah Titi Delinda (angkatan 2014) tergerak hatinya menciptakan atau mengkreasikan sebuah kudapan yang lebih menarik namun tetap sehat dan bisa dinikmati siapa saja. Dengan dibantu oleh Fawwaz Ahmad Fauzan (mhs Psikologi) dan Putri Zakia Salsabilla (mhs. Ilmu Komunikasi), akhirnya mereka berhasil menciptakan produk cemilan berupa keripik kudapan yang diberi nama Vegie O’ Chips. Bahan-bahan yang digunakan cukup mudah didapatkan yaitu buncis, brokoli, wortel, timun, dan labu.

“Ada 3 varian rasa yaitu kaldu jamur (warna kemasan merah) kaldu ayam (warna kemasan emas) dan kaldu sapi (warna kemasan hijau) semuanya menggunakan kaldu non-MSG. Selain bumbu kaldu non-MSG kami menggunakan coconut oil untuk menggoreng, sehaingga menghasilkan keripik sayur yang renyah dan wangi. Jika dilihat dari segi kesehatan mulai dari bahan utama yaitu sayuran sendiri, baik untuk kesehatan, tanpa pengawet dan MSG juga semakin mendukung segi kesehatan produk kami. Kami terus mengupayakan higenisitas produk kami, dengan membersihkan rumah produksi kami, alat-alat yang kami gunakan dalam produksi, menjaga bahan-bahan produk kami untuk tidak tersentuh lantai atau tembok”, ungkap Dyah.

Read more...

HI Gelar Pameran Karya CDIC

Bertemu dan Berubah. Demikian tema yang diangkat dalam pameran Community Development and International Cooperation (CDIC) yang diselenggarakan oleh mahasiswa Program Studi Hubungan Internasional (HI) Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya (FPSB) Universitas Islam Indonesia (UII), Selasa, 23 Mei 2017 di selasar gedung FPSB UII sayap selatan.

CDIC sendiri merupakan program pengembangan kurikulum yang telah dirintis sejak 2-3 tahun silam berkat kerjasama antara  Universitas Islam Indonesia-Sung Kong Hoe University-KOICA dan NGO Satu Nama. Opening ceremony dilakukan oleh Ibu Dr. Hepi Wahyuninguh, S.Psi., M.Si selaku Wakil Dekan FPSB UII dengan dihadiri Irawan Jati, S.IP., M.Hum., MSS, (Ka.Prodi HI), Siwi Kristianto (LSM Swadaya), dan juga perwakilan dari desa binaan (Dusun Nglepen-Sumberharjo, Dusun Kepil-Gunung Kidul dan Dusun  Ngelosari-Piyungan).

Read more...

FPSB Tasyakuran Milad ke 22

Semaan Al Quran di beberapa lokasi seputar Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya (FPSB) Universitas Islam Indonesia (UII) mengawali acara tasyakuran milad ke-22 tahun FPSB UII, Jumat, 19 Mei 2017. Semaan diikuti oleh para mahasiswa, dosen dan juga pimpinan FPSB UII sejak pagi hingga jelang sholat Jumat.

Read more...

NILAI NILAI RAMADHAN MEMBENTUK INSAN ULUL ALBAB”

Islam merupakan agama rahmatan lil 'alamiin, yang menyampaikan pesan keselamatan, kedamaian, ketenangan dan kesejahteraan bagi seluruh alam. Ajaran Islam mencakup semua dimensi kehidupan mulai dari nilai-nilai ketuhanan, peribadahan serta akhlak manusia. Banyak cara ataupun media yang bisa digunakan untuk menyebarkan kemuliaan ajaran Islam, seperti melalui media cetak, media televisi, media sosial,  radio, maupun majelis/taklim atau pengajian dalam skala besar maupun skala kecil.  

Read more...

HI Gelar Diplomatic Course

Program Studi Hubungan Internasional (HI) Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya (FPSB) Universitas Islam Indonesia (UII) kembali menggelar Diplomatic Course (DC) bagi mahasiswa angkatan 2016 di Gedung Moh. Hatta Kampus Terpadu UII, Kamis, 18 Mei 2017.  Hadir sebagai pemateri adalah Ashariyadi (Sekretaris Direktorat Jenderal Kerjasama ASEAN), Annie Yuliyanti dan Thalita Hindarto (Sekretariat Direktorat Jenderal Kerjasama ASEAN) Kementerian Luar Negeri (KEMENLU) Republik Indonesia (RI).

Read more...