FPSB

FPSB Sosialisasikan Subsidi Kegiatan Lembaga Kemahasiswaan, UKM dan Call for Paper

Dalam rangka menyosialisasikan aturan-aturan draf panduan subsidi pendanaan dari kemahasiswaan universitas/fakultas terkait dengan ketentuan dan mekanisme pengajuan bantuan/subsidi mulai dari universitas-fakultas-prodi, secara khusus  Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya (FPSB) Universitas Islam Indonesia (UII) menyelenggarakan kegiatan sosialisasi pada hari senin, 6 Maret 2017 di R. Auditorium FPSB UII.

Bersama dengan Kepala Unit Kemahasiswaan, Alumni dan Dakwah islamiyah (KADI) FPSB UII, Dekan FPSB UII, Dr.rer.nat. Arief Fahmie, MA., Psi secara langsung menyampaikan aturan-aturan terkait subsidi kegiatan kemahasiswaan untuk lembaga, UKM, dan komunitas serta subsidi untuk kegiatan call for paper, lomba penalaran, bakat dan minat. Beberapa aturan pendanaan mengalami perubahan.

Read more...

Psikologi Raih Hibah Internasionalisasi Prodi

Program Studi Psikologi (Psi) Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya (FPSB) Universitas Islam Indonesia (UII) berhasil memperoleh Hibah Internal Internasionalisasi Prodi dari Badan Pengembangan Akademik (BPA) UII senilai 380 juta. Hal ini disampaikan oleh Ka. Prodi Psikologi FPSB UII, Mira Aliza Rachmawati, S.Psi., M.Si usai nego costing dengan BPA UII, Kamis, 3 jumadil Akhir 1438 H / 2 Maret 2017 M lalu.

Read more...

Prof . Marcus Stück Berbagi Pengalaman & Pengetahuan

Anak-anak tidak mungkin diajak berpikir tentang masalah yang dihadapinya.  Untuk itu perlu kita tunjukan kepada anak bahwa  kita peduli, care, cinta pada anak, baru  kemudian memberikan jalan keluar atas permasalahan yang dihadapi anak. Parameter biologis seperti halnya penggunaan alat test smartwatch, strees pilot dan sebagainya bisa lebih tepat diberikan kepada anak-anak jika dibandingkan dengan menggunakan kuesioner skala. Demikian kiranya inti sharing pengalaman yang disampaikan oleh Prof. Dr. rer. nat. habil. Marcus Stück pada mahasiswa Prgram pascasarjana Magister Psikologi Profesi (MAPPRO) Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya (FPSB) Universitas Islam Indonesia (UI), Selasa, 28 Februari 2017.

Read more...

Psikologi Gelar Pelatihan Menulis Jurnal Internasional

Mempublikasikan hasil penelitian/naskah karya ilmiah ke jurnal internasional bukanlah sebuah pekerjaan mudah. Butuh kerja keras dan strategi khusus untuk menembusnya. Oleh karena itu, untuk memperkaya strategi para dosen guna menembus jurnal internasional, Prodi Psikologi Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya (FPSB) Universitas Islam Indonesia secara khusus menyelenggarakan workshop “Penulisan Jurnal Internasional” dengan menghadirkan Prof. Dr. rer. nat. habil. Marcus Stück, Senin, 27 Februari 2017. Workshop tersebut merupakan rangkaian dari implementasi kerjasama antara Universitas Islam Indonesia dengan DPFA Hochschule Sachsen, University of Applied Sciences, Jerman.   

Read more...

MAPPRO Gelar Sumpah Profesi ke-34

Program Magister Psikologi Profesi (MAPPRO) Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya (FPSB) Universitas Islam Indonesia (UII) kembali mengambil sumpah 7 orang lulusannya, Sabtu, 25 Februari 2017 di R. Auditorium FPSB UII.

Ketua HIMPSI Wilayah Yogyakarta, Dr. Helly P. Soetjipto, MA dalam sambutannya kembali mengingatkan pentingnya para lulusan untuk mengemban tugas dan amanah sebagai psikolog tanpa memperhitungkan suku, agama, ras sebagaimana yang telah diikrarkan dalam sumpah tersebut.

Read more...