FPSB

Lomba Kinerja, Prodi PBI Raih Juara 2

Meski masih tergolong muda, Prodi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya (FPSB) Universitas Islam Indonesia (UII) yang masuk dalam kelompok/rumpun Prodi Ilmu Sosial berhasil meraih Juara 2 pada Lomba Kinerja Prodi Bidang Karya Ilmiah Tahun 2016 yang dilaksanakan oleh UII.

“Alhamdulillah ini tahun ke-3 prodi PBI mendapat peringkat dalam kompetisi internal (UII) kinerja prodi (utk kluster prodi-prodi sosial) di bidang karya ilmiah. Semua berkat rahmat & karunia ALLAH SWT dan kontribusi seluruh dosen prodi PBI yang selalu giat dalam melakukan penelitian & menghasilkan karya ilmiah yang dipresentasikan dalam banyak forum konferensi dan seminar baik di dalam maupun di luar negeri, baik secara individu, maupun kolaboratif bersama dengan mahasiswa. Semoga tahun 2017, dosen2 prodi PBI dapat mempertahankan & lebih meningkatkan lagi kinerja karya ilmiahnya baik secara jumlah maupun kualitas”, ungkap Ketua Prodi PBI, Irma Windy Astuti, S.S., M.Hum penuh bahagia.

Dalam penilaian yang dilakukan pada 23 desember 2016 oleh dewan juri ataupun tim penilai yang terdiri dari Prof. Dr. Ir. Hari Purnomo, MT (ketua), Jaka Sriyana, M.Si., Ph.D (anggota) dan Dr. jaka Nugraha, S.Si., M.Si (anggota),  Prodi PBI berhasil mengantongi total skor 32.8. Sementara untuk peringkat 1 diraih oleh Prodi Ilmu Hukum-FH UII dengan skor 39.9 dan peringkat  3 ditempati Prodi Hukum Islam-FIAI UII yang mengantongi nilai 30.5.

Sedangkan untuk kelompok ilmu eksakta, prodi Ilmu Kimia FMIPA UII berhasil menempati peringkat 1 disusul oleh prodi Pendidikan Kimia-FMIPA UII diurutan kedua dan prodi Teknik Informatika-FTI UII di peringkat ketiga.