FPSB

AP2TPI Gelar Sharing di FPSB UII

Learning Outcome (LO) atau hasil pembelajaran menjadi ‘titik tekan’ diskusi  dari anggota Asosiasi Penyelenggara Pendidikan Tinggi Psikologi  Indonesia (AP2TPI) wilayah Yogyakarta yang diselenggarakan di Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya (FPSB) Universitas Islam Indonesia  (UII), Jumat, 31 Maret 2017. Tampak hadir beberapa utusan dari Perguruan Tinggi Penyelenggara Psikologi di Wilayah Yogyakarta, seperti dari Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Sanata Dharma, Universitas Proklamasi, Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa, UIN Sunan Kalijaga, Universitas Ahmad Dahlan, Universitas Mercu Buaya Yogyakarta, Universitas Gadjah Mada, Sekolah Tinggi Psikologi Yogyakarta, dan tentu Profi Psikologi FPSB UII selaku tuan rumah. 

Kualitas LO tersebut tentu tak luput dari desain kurikulum yang dijadikan pijakan dalam proses belajar mengajar. Selain LO beberapa hal terkait dengan akreditasi pun didiskusikan bersama, seperti kemungkinan penguji skripsi lintas perguruan tinggi di wilayah Yogyakarta, pelibatan HIMPSI dalam setiap diskusi dan juga kemungkinan untuk mendapatkan akreditasi dari luar negeri seperti akreditasi ASEAN University Network-Quality Assurance (AUN-QA) yang telah diraih Fakultas Psikologi UGM dan juga akan diupayakan oleh prodi Psikologi FPSB UII tahun 2020 mendatang.

Ka. Prodi Psikologi, Mira Aliza Rachmawati, S.Psi., M.Psi pun mendapat kesempatan untuk menyosialisasikan rencana memperoleh akreditasi ASEAN University Network-Quality Assurance (AUN-QA).