Tim Debat FPSB Raih Juara 3 PICASO 2018 UNIKA Soegijapranata

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

“Smoga capaian ini akan menjadi motivasi Anda untuk lebih percaya diri bahwa kalau mau usaha itu bisa (baca:berhasil). Semoga ini juga bisa menjadi contoh dan menginspirasi buat mahasiswa lainnya. Syukur-syukur mereka bisa melampaui Anda. Kami bangga dengan capaian Anda”. Demikian ungkapan apresiasi yang disampaikan langsung oleh Dekan Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya (FPSB) Universitas Islam Indonesia (UII), Dr. H. Fuad Nashori, S.Psi., M.Si., M.Ag., Psikolog kepada Tim Debat Komunitas Piala FPSB UII  yang telah berhasil menyabet Juara 3 di gelaran lomba Debat PICASO (Psychology Soegijapranata Academic Competition) tahun 2018 yang diselenggarakan oleh Universitas Katolik Soegijapranata Semarang pada 3-5 Juli 2018. Kehadiran tim debat yang terdiri dari Musdalifah Sasia (Psi-2015), Virdha Emmalianna Yudha (Psi-2017) dan Suci Ramadhani Sureh (psi-2015) diterima hangat oleh Dekan FPSB UII, Jumat, 13 Juli 2018 di Ruang Sidang Dekanat.

Dari tim diperoleh keterangan bahwa gelaran PICASO 2018 diikuti oleh tim-tim hebat asal UGM, UNAIR, UAD, Sanata Dharma, UMS, UNDIP, Universitas Ciputra Surabaya, UKSW dan beberapa perguruan tinggi lainnya. Meski berada di peringkat ke-3, namun secara nilai (total) tim ini justeru memiliki skor yang lebih tinggi dari peraih juara 1 & 2. Hanya saja, keputusan juri menempatkan mereka untuk berebut Juara 3 dengan menghadapi tim debat UKSW. Selain tim debat, komunitas piala juga mengirimkan tim LCC (Lomba Cerdas Cermat). Hanya saja, tim LCC Komunitas Piala baru bisa masuk 10 besar.

Dalam kesempatan tersebut, Musdalifah  yang juga pernah menjuarai event debat di tahun 2016 lalu mengatakan bahwa event ini (PICASO 2018) menjadi ajang pembuktian bahwa kemenangan itu bukan suatu kebetulan, tapi benar-benar hasil kontribusi dari setiap anggota tim debat. “Latihan kami terpotong oleh libur lebaran. Sebenarnya effort  kami pun belum maksimal. Kami hanya memaksimalkan latihan usai libur lebaran”, ungkapnya. Virdha dan Suci pun memiliki harapan yang sama untuk bisa meraih prestasi yang lebih baik pada kejuaran berikutnya dan bisa menginspirasi rekan-2 mahasiswa khususnya mereka yang sudah atau baru masuk dalam komunitas PIALA.

Atas raihan tersebut ketiganya berhak memperoleh piala, piagam dan sejumlah uang pembinaan dari panitia lomba.

 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.