BAN PT Lakukan Visitasi Borang ke Prodi HI

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi ( BAN PT) mengirimkan 2 orang asesor untuk melakukan visitasi Borang Akreditasi Perguruan Tinggi yang diajukan oleh Program Studi Hubungan Internasiol (HI)  Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya (FPSB) Universitas Islam Indonesia (UII), Jumat-Sabtu, 29-30 Juni 2018. Kedua asesor yakni Tri Sulistyaningsih, Dr., M.Si. asal Universitas Muhammadiyah Malang dan Evi Fitriani, Dr.  dari Universitas Indonesia disambut hangat  oleh Dekan & Wakil Dekan FPSB UII, Ka. Prodi,  Sek.Prodi HI beserta segenap dosen Prodi HI.

Dalam sambutan singkatnya, Tri Sulistyaningsih, Dr., M.Si menegaskan bahwa tujuan visitasi dilakukan semata-mata untuk memperbaiki atau meningkatkan kualitas budaya mutu bersama-sama. “Ini adalah  proses pembelajaran kita semua yang semata-mata untuk meningkatkan kualitas mutu prodi HI..Kita bersama-sama mengkofrimasi apakah borang yang dikirimkan sudah sesuai dengan yang ada di lapangan. Artinya, kondisi di lapangan itu bisa lebih baik ataupun bisa lebih buruk daripada kondisi yang dilaporkan pada Borang Akreditasi,
Semoga apa yang kita lakukan bersama ini selalu ada dalam ridho dan berkah Allah SWT”, ungkapnya.
Dalam proses tersebut, kesesuaian visi & misi antara fakultas dan univ serta proses pelibatan stakeholder dalam penyusunan visi & misi menjadi pertanyaan pertama disampaikan kepada Dekan FPSB UII. Ketersediaan bukti pendukung penyusunan visi & misi menjadi hal yg sangat diperhatikan oleh keduanya, termasuk penetapan target waktu pada visi FPSB UII yang menetapkan tahun 2030 menjadi pusat menjadi pusat pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat bidang Psikologi, Ilmu Komunikasi, Bahasa Inggris, dan Hubungan Internasional yang terkemuka di Asia Tenggara serta berkomitmen pada keislaman dan keindonesiaan.

Menurut keduanya, target waktu dalam visi & misi fakultas hendaknya sama dengan target waktu visi & misi yang sudah ditetapkan universitas.

Selebihnya, kedua asesor  secara detil melakukan validasi terhadap data borang yang ada, seperti tata kelola, kurikulum, proses pembimbingan skripsi, dan data-data lainnya.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.