Gandeng Prodi Komunikasi UII, Media Online tirto.id Gelar Pelatihan Jurnalisme

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Bersenang-senang sambil berbagi pengalaman seputar jurnalisme berbasis data merupakan konsep sederhana dari kegiatan pelatihan jurnalisme berlabel #KelasTirto2018 yang diselenggarakan oleh sebuah kantor media online terpercaya bernama tirto.id. Bekerjasama dengan Prodi Ilmu Komunikasi Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya (FPSB) Universitas Islam Indonesia, #KelasTirto2018 digelar di UII, Rabu, 09 Mei 2018. #KelasTirto sebelumnya digelar di Kota Bandung, Jakarta, Semarang dan Solo dengan sambutan peserta yang sangat positif.

“Kami memiliki prinsip precision journalism atau jurnalis yang presisi/tepat atau menghindari kesalahan-kesalahan dalam sebuah penyajian pemberitaan pada masyarakat. Kami memberitakan berdasarkan data-data yang valid. Kita harus berani memberikan insight pada masyarakat untuk berani menyuarakan kebenaran. Jangan takut dengan hegemoni kekuasaan yang ada”, ungkap pendiri portal berita online tirto.id Atmaji Sapto Anggoro pada penyampaian pertama tentang “Industri Media Online & tirto.id” di Gedung Moh. Hatta (Perpustakaan Pusat) Kampus Terpadu UII.

Usai memperoleh materi dari pendiri tirto.id, peserta kemudian dibagi dalam tiga kelas pelatihan, yakni Kelas Reportase & Penulisan yang diampu oleh Zen R.S dan Fahri Salam, Kelas Riset dan Metode Penelitian yang diampu oleh Dinda Purnamasari dan Frendy Kurniawan serta Kelas Infografik bersama Sabda Armandio dan Gery Paulandhika.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.