SoE Bangun Sikap Empati Mahasiswa

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Dalam rangka membantu membangun sikap empati mahasiswanya terhadap klien saat memberikan internvensi psikologi, Program Magister Psikologi Profesi (MAPPRO) Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya (FPSB) Universitas Islam Indonesia (UII) menyelenggarakan workshop Introduction of Shool of Empathy (SoE), Rabu, 28 Februari 2018 di R. Auditorium FPSB UII. Hadir sebagai pembicara adalah Prof. Dr. Marcus Stueck dari DPFA. Hochschule Sachen, University of Applied Sciences, Germany.  

Keterangan yang diperoleh dari Muhammad Novvaliant Filsuf Tasaufi, S.Psi., M.Psi selaku PIC kegiatan, bahwa Prof. Stueck banyak menyampaikan materi tentang membangun sikap empati dengan perspektif Islam, termasuk menjelaskan ciri-cirinya. Bahwa manifestasi sikap empati adalah mampu melihat di balik gejala yang muncul atau di balik rasa sakit yang ada. Sementara rasa sakit itu muncul dari beberapa faktor seperti kehilangan kebutuhan dasar, mendapatkan cinta yang bersyarat, kehilangan kebebasan untuk bermain dan juga pola asuh yang overprotective dari orangtua.

Selain memberikan workshop intorduction Soe tersebut, Prof Stueck juga memberikan workshop Research Collaboration dan juga mempresentasikan riset miliknya tentang ‘Pengukuran Kesehatan Kerja Holistik Menggunakan AVEM’ pada hari Jumat, 2 Maret 2018 di Auditorium FPSB UII yang diikuti oleh para staf pengajar Prodi Psikologi FPSB UII.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.