FPSB Gelar Pelatihan Akhlak Kerja Qur’ani

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

“Menurut saya pelatihan ini sangat penting diberikan kepada seluruh civitas akademika FPSB UII karena sebagai sarana kita untuk mengecas keimanan kita terkait dengan tanggung jawab kita di FPSB baik tanggung jawab terhadap UII maupun terhadap Allah”. Demikian diungkapkan oleh Dian Nurmalita, S.Kom usai mengikuti pelatihan Akhlak Kerja Qur’ani yang diselenggarakan oleh Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya (FPSB) Universitas Islam Indonesia (UII) pada akhir Januari 2018 dan pertengahan Februari 2018. Hadir sebagai pemateri adalah Dr. Bagus Riyono, MA dan Dr. Phil. Qurrotul Uyun.

Adapun materi yang disampaikan kepada para peserta antara lain adalah 1) Tazkia atau menyucikan jiwa sebagai tujuan tertinggi dalam bekerja yang dapat dicapai melalui shalat, zakat, puasa, haji, dzikir, tafakur, tilawah Al Quran, amar ma’ruf nahi munkar, dan bermuhasabah, 2) Syukur agar senantiasa peserta mampu menikmati setiap ibadahnya (dalam bekerja) dengan penuh kebahagiaan dan merasa lebih dekat dengan Allah SWT, 3) Dasar-dasar bertindak dalam bekerja yang dirumuskan melalui 3 pilar utama, yakni al haq (saling menasehati dalam kebenaran), sabr (saling menasehati daalam kesabaran) dan marhamah (saling menasehati dalam kasih sayang), 4) Etika inti dalam bekerja yang terkait dengan tugas dan tanggung jawab, 5) Etika relasi dalam bekerja yang terkait dengan ta’aruf (saling mengenal), ta’awun (saling menolong), tanasuh (saling menasehati), tasabuq (berlomba-lomba dalam kebaikan), tadafuq (saling mendorong/tegas), syura (musyawarah), dan tanafush (berjuang), dan 6) Komunikasi yang baik menurut Al Quran.

Penyelenggara berharap melalui pelatihan tersebut nantinya akan ada peningkatkan akhlak kerja Qurani yang lebih baik lagi bagi segenap civitas akademika FPSB UII.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.