FPSB UII Gandeng Fak. Psikologi UMS

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Jika di akhir Januari 2018 lalu Delegasi Studi Banding dan Kerjasama Fakultas Psikologi Universitas Semarang (USM) yang bersilaturrahmi dalam rangka studi banding sekaligus menjalin kerjasama dengan Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya (FPSB) Universitas Islam Indonesia (UII),  kini FPSB UII kembali menerima Delegasi Studi Banding dan Kerjasama dari Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Rabu, 21 Jumadil Awwal 1439 H/7 Februari 2018 di ruang audiovisual FPSB UII. Delegasi diterima hangat oleh Dekan FPSB UII, Ketua Program MAPPRO FPSB UII,  Ketua Prodi Psikologi FPSB UII, Kepala Laboratorium Psikologi FPSB UII, kepala departemen di lingkungan Psikologi FPSB UII, koordinator PSMF dan beberapa staf pengajar lainnya.  

Dekan Fakultas Psikologi UMS, Dr. Moordiningsih, Msi dalam sambutannya berharap agar kesempatan yang ada bisa untuk saling berbagi informasi, saling berkolaborasi dalam penelitian, pengelolaan laboratorium maupun pengelolaan Magister Psikologi Profesi (MAPPRO).

Diskusi pun berjalan hangat dan mengalir. Beberapa bab cukup menarik perhatian dari delegasi Fak Psikologi UMS, seperti pemberlakukan Indeks Prestasi (IP) bagi staf pengajar (dosen), penelitian yang berkait erat dengan biopsikologi, kemungkinan penggunaan alat test biopsikologi milik lab Psikologi UII pada psikologi batik yang akan dikembangkan oleh UMS, percepatan masa studi mahasiswa yang sudah memasuki masa skripsi, rekrutmen asisten laboratorium, skema pembiayaan penelitian,  dan beberapa pokok bahasan penting lainnya.

Diskusi kemudian diakhir dengan penandatanganan nota kesepakatan kerjasama (MoA) yang bertujuan memanfaatkan kemampuan masing-masing lembaga untuk melaksanakan, mengemban, dan meningkatkan kualitas Tri Dharma Perguruan Tinggi, meliputi pengembangan pendidikan, penelitian-penelitian terkait pengembangan budaya intelektual akademik, Pengabdian Masyarakat,  dan bidang lain yang sesuai dengan misi Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.