HI Bekali Calon Peserta AIESEC 2018

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Ketua Program Studi Hubungan Internasional (HI) Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya (FPSB) Universitas Islam Indonesia (UII), Irawan Jati, S.IP., M.hum., M.S.S. memberikan pembekalan kepada 7 orang mahasiswanya yang akan mengikuti kegiatan AIESEC, Kamis, 18 Januari 2018 di ruang Sidang Lt.1 FPSB UII.  AIESEC sendiri merupakan organisasi internasional terbesar di dunia yang membantu mengembangkan potensi kepemimpinan para pemuda sekaligus menjadi ambassador dalam menjalankan project social di luar negeri. Para pemuda pun memperoleh kesempatan untuk berpartisipasi di Global Learning Environment.

Adapun ketujuh orang mahasiswa HI yang mengikuti program AIESEC 2018 tersebut adalah Ari Nugroho Kartika Nasution (‘15),  Milla Anisa Ayuningtyas (‘15), Rizka Rezalia Martlarasati (‘15), Siti Fauziah Widia Nanda (‘15), Najla Indah Annisa (‘16), Muhammad Sahab Sahar (‘16), dan Aufaa Ananta (‘16).

Kepada para peserta, sosok yang akrab disapa Pak jati ini berharap agar mereka benar-benar mampu mengeksplore pengalaman dan juga pengetahuan melalui program tersebut. Peserta juga diminta sadar diri sebagai mahasiswa UII yang tentu memiliki value yang berbeda dengan mahasiswa lainnya. Value tersebut harus benar-benar dijaga, termasuk menjaga nama baik UII selaku institusi pendidikan dan juga menjaga nama baik negara Indonesia.

“Kalian harus mengerti budaya Indonesia meskipun tidak banyak. Kalian juga harus tahu kultur negara tujuan. Kalian juga harus memperkenalkan studi yang ada di Indonesia. Ini bagian dari promosi”, ungkapnya.

Namun demikian, pak Jati juga tak lupa mengingatkan kepada peserta untuk berhati-hati dengan modus-modus penipuan yang sudah pernah terjadi, seperti orangtua peserta yang ditelp seseorang dengan mengabarkan bahwa anaknya yang sedang di luar negeri mengalami kecelakaan dan harus segera kirim dana untuk tindakan medis, dan beberapa modus lainnya.

Pembekalan diakhir dengan sesi foto bersama.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.