Communication Artcademic Festival 2017, “INDIE: Do It Yout Self”

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi (Ilkom) Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya (FPSB) Universitas Islam Indonesia (UII) menggelar Communication Artcademic (ComArt) Festival 2017 di Gedung E, lantai 2 Museum Benteng Vredeburg pada pertengahan Desember 2017. Pameran karya seni yang dipadu dengan unsur akademik dari mahasiswa dan dosen tersebut mengambil tema “INDIE: Do It Your Self”.

Adapun karya-karya yang ditampilkan diantaranya adalah cinema, photography, essay, installation, painting, handlettering, dan beberapa karya lainnya. Adapun kegiatan penyertanya  antara lain Art Exhibition, Public Discussion, Food & Drink Bazaar, Community Bazaar, Art Performance, Live Mural dan Awarding Night dengan konsep tersendiri yang menunjang kreativitas para mahasiswa untuk menampilkan karya-karya jurusannya.

Kegiatan dimulai dengan pembukaan exhibition tanggal 14-15 Desember 2017 yang diisi dengan Public Discussion sebagai sarana yang mengedukasi pengunjung dengan menghadirkan beberapa pembicara, yakni Eddie Cahyono (Film Director), Bimo Pradityo (Professional Photographer), Nanang Rakhmad Hidayat (ISI Lecturer), Agus Yulianto (ISI Lecturer), dan Holy Rafika Dhona (Communication UII Lecturer) yang membahas seputar karya seni yang digeluti oleh masing-masing pembicara.

Kegiatan yang menghadirkan Gegerboyo pada live mural dan melibatkan beberapa komunitas seperti Cat Air Jogja, Indonesia’s Sketchers Jogja, Indo MV Jogja, Komunitas WPAP Jogja, dan Komunitas Doodle Art Jogja tersebut diakhiri dengan awarding night untuk mengapresiasi karya peserta dan juga para pemenang lomba sekaligus penutupan exhibition.

Muzayin Nazaruddin, S.Sos., MA selaku Ka. Prodi Ilmu Komunikasi berharap agar penyelenggaraan ComArt 2017 yang diselenggarakan di luar kampus tersebut mampu meningkatkan kualitas karya mahasiswa dan juga bisa menjadi ajang unjuk karya mahasiswa kepada publik.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.