HIMPASI Gelar Seminar PIONEER

Breaking out of comfort zone and optimize your potential. Demikian tema besar seminar PIONEER “Psychology in Education and Environment” yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Psikologi (HIMAPSI) Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya (FPSB) Universitas Islam Indonesia (UII), Sabtu, 16 Desember 2017 di R. Auditorium Fakultas Teknologi Industri (FTI) UII Yogayarkarta dengan menghadirkan 3 pemateri, yakni Mohammad Soleh, S.Psi., MM., CNLP, Saiful Aziz dan Nyda Afsari. Moh. Soleh sendiri merupakan seorang konsultan Certified NLP International Self Empowerment (Trainer and Asesor). Sedangkan Saiful Aziz dan juga Nyda Afsari merupakan sosok mahasiswa UII yang punya banyak berprestasi.  

Selaku pemateri utama, Moh. Soleh menyampaikan materi tentang self development dan self empowerment, dimana peserta diajak untuk mengenali berbagai potensi diri yang ada, cara mengembangkan dan memberdayakannya serta cara menjadi pribadi yang efektif dalam meraih tujuan yang sudah direncanakan.

Pada sesi berikutnya yang diawali dengan penampilan tari Borneo Malenggang dari Komunitas Borneo Malenggang FPSB UII dan Imunity Band dari FTI UII, Saiful Aziz yang merupakan President of El-Markazi Universitas Islam Indonesia sekaligus mahasiswa berprestasi dengan raihan 60 prestasi nasional dan internasional pada tahun 2014-2017 serta Nyda Afsari yang merupakan mahasiswa berprestasi teladan Universitas Islam Indonesia sekaligus peraih medali perunggu PIMNAS tahun 2016 banyak menyampaikan pengalaman mereka dalam meraih berbagai prestasi, juga menyampaikan bagaimana cara memberdayakan diri dan mengoptimalkan potensi yang dimiliki.

Pada akhir acara, peserta diajak untuk mendiskusikan sebuah kasus secara kelompok yang kemudian diminta untuk mempresentasikan hasilnya