Mahasiswa PBI Ikuti Program Pemuda Mendunia Chapter Korea Selatan-Seoul

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Mahasiswi Prodi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya (FPSB) Universitas Islam Indonesia (UII) berhasil mendapat kesempatan bergabung di program Pemuda Mendunia Chapter Korea Selatan-Seoul yang difaslitasi oleh StudEc Internasional, 5-10 Rabi’ul Awwal  439H/24-29 November 2017 atas nama Lu’luatul Awaliyah.

StudEc Internasional sendiri dikenal sebagai lembaga independen yang concern untuk membantu para pemuda/mahasiswa menambah wawasan melalui learning society maupun learning community ke luar negeri. Bahkan beberapa programnya ditujukan untuk memberikan/meningkatkan pendidikan bagi anak-anak para TKI/WNI di luar negeri sembari membangun nasionalisme.

Dalam prosesnya, putri asal Lampung Selatan yang pernah meraih Juara 1 lomba penulisan esai dengan karyanya yang berjudul Dilema Intelektual dalam Revitalisasi Peradaban Tauhid dalam kegiatan Moeslem Youth Dakwah And Festival (MYODAF) yang dihelat oleh Korps Dakwah Universitas Islam Indonesia (KODISIA) pada 2 Muharram 1439 H/22 September 2017 lalu itu harus melalui serangkain tahap seleksi, yakni seleksi adminitrasi/CV, penulisan essai, tes wawasan kebangsaan dan tes wawancara.

Bersama peserta lainnya yang berasal dari berbagai perguruan tinggi se-Indonesia (UNDIP, UGM, STAN, dll), sosok yang akrab disapa  Lulu tersebut mengikuti serangkaian agenda festival Indonesia di negeri ginseng itu, seperti mengenalkan budaya Indonesia (mengenalkan Tarian Janger, Tarian Tak Tong Tong, Yamko Rambe Yamko), diskusi tentang Batik Indonesia, riset teknologi, dan beberapa aktivitas lainnya.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.