Mahasiswa Prodi Komunikasi Menangi Canon PhotoMarathon Indonesia IX

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Mahasiswa prodi Ilmu Komunikasi (Ilkom) Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya (FPSB) Universitas Islam Indonesia (UII), Muhammad Rizal Purnawan berhasil meraih Juara 1 kategori umum untuk tema Sejauh Mata Memandang (tema 3) pada lomba Canon PhotoMarathon Indonesia (CPMI) IX tahun 2017 yang digelar di Jogja Expo Center (JEC) Yogyakarta pada 12 November 2017 lalu.  Ajang kompetisi ini diikuti oleh lebih dari 1900 peserta, baik kategori umum maupun pelajar.

Bagi Muhammad Rizal Purnawan, ajang kompetisi ini bukanlah yang pertama baginya. “Saya sangat bersukur tahun ini bisa meraih juara 1 pada ajang yang bergengsi dikalangan fotografer ini. Selama tiga tahun berturut-turut menjadi peserta, sejak tahun 2015 menjadi finalis, tahun 2016 pulang dengan tangan kosong, dan pada tahun yang ketiga ini saya berhasil meraih juara 1”, ungkapnya.

Dari kejuaraan tersebut, pemuda kelahiran Lotim NTB ini  merasa sangat beruntung karena bisa berbagi pengalaman/pengetahuan  tentang dunia fotografi dengan para fotografer profesional dan termotivasi untuk semakin mengasah diri dalam menciptakan foto yang bercerita secara visual dan berestetika meski dalam waktu yang singkat.

“Semua ini berkat support dari komunitas Klik 18 dan prodi Ilmu Komunikasi UII. Harapan saya kedepannya semoga support terhadap Komunitas fotografi Klik18 semakin ditingkatkan baik oleh prodi Ilmu Komunikasi UII, dekanat FPSB UII maupun dari pihak rektorat agar dapat lebih semangat lagi dalam berkarya dan berprestasi kedepannya”, pungkasnya.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.