FPSB Gelar Pembekalan Calon Alumni

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya (FPSB) Universitas Islam Indonesia (UII) kembali menggelar pembekalan bagi calon alumni maupun mahasiswa yang sudah menempuh semester akhir sebagai persiapan menghadapi dunia kerja usai diwisuda sebagai seorang sarjana. Kegiatan bertajuk “FPSB UII Career Day” tersebut difasilitasi oleh unit Kemahasiswaan, Alumni dan Dakwah Islamiyah (KADI) FPSB UII dengan menghadirkan Rahmat Edi Santoso, S.Psi., M.Psi dan Fitri Yulianto, S.Psi, M.Psi (keduanya alumni FPSB UII) sebagai pembicara , Jumat, 17 November 2017 di Ruang Magister Psikologi Profesi (MAPPRO) FPSB UII.

Rahmat Edi Santoso yang saat ini dipercaya sebgaai HR Manager Larissa Aesthetic Center menegaskan bahwa pengetahuan atau knowledge yang diperoleh selama kuliah tak sepenuhnya sesuai dengan kenyataan di dunia kerja. Mahasiswa perlu menyadari hal tersebut agar nantinya pandai beradaptasi dengan lingkungan kerja yang dimasuki. Lebih lajut Rahmat Edi Santoso memaparkan tentang seluk beluk pekerjaan sebagai seorang HR Manager, seperti halnya proses rekrutmrn karyawan, pelatihan/training atau bahkan pengembangan bagi karyawan.

Sementara Fitri Yulianto selaku pemilik Biro Psikologi Bina Asih Yogyakarta secara detil menyampaikan ‘Strategi Menghadapi Psikotest dan Wawancara”. Pemilik sapaan ‘Wiwid’ ini mengajak para calon alumni untuk bisa dan mau mengenali serta menggali kompetensi/kemampuan yang dimiliki masing-masing sebagai modal melamar pekerjaan.  Tak lupa Wiwid juga menyampaikan hal-hal penting ataupun kiat-kiat menghadapi proses seleksi kerja, mulai dari persiapan (penampilan, pakaian), hingga pelaksanaan.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.