PBI Tandatangani MoA dengan Sekolah Mitra

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

“Mudah-mudahan kerjasama yang dijalin ini benar-benar bisa menjadi kerjasama yang dalam biologi disebut mutualisme atau sama-sama saling memberi manfaat. Kita niati hanya untuk mengembangkan kualitas pendidikan yang kita kelola dan ke atasnya tentu kita mencari ridho Allah SWT”. Demikian harapan yang disampaikan oleh Drs. H. Slamet Purwo, Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta usai menandatangani Memorandum of Agreemnt (MoA)  dengan Prodi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya (FPSB) Universitas Islam Indonesia (UII), Jumat, 11/11/2017 di FPSB UII. Hadir pula dalam penandatanganan tersebut perwakilan/kepala sekolah dari SMA N2 Ngaglik dan SMA N 1 Kalasan.

Secara terus terang Slamet Purwo juga berharap agar pihak PBI (Mahasiswa yang sedang atau telah selesai melakukan Praktek Pengalaman Lapangan-PPL) di SMA bisa memberikan feedback ataupun masukan yang bersifat konstruktif pada pihak sekolah. “Kami minta agar apa yang dirasakan oleh mahasiswa PBl bisa disampaikan. Jangan hanya dibatin (dismpan dalam hati). Kami merasa yang bisa melihat kekurangan kami itu justeru orang lain. Tolong sampaikan kepada kami, untuk perbaikan kami. Semoga krjasama betul2 bermanfaat untuk perbaikan pendidikan bersama. Terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada kami”, imbuhnya.

Pengelola Prodi PBI berfoto bersama 3 Kepala Sekolah Mitra usai penandatanganan MoA

Ka. Prodi PBI, Irma Windy Astuti, S.S., M.Hum., pun juga berharap serupa, yakni PBI juga mengharapkan masukan-masukan/saran dari pihak sekolah agar mahasiswa yang diterjunkan saat PPL bisa menjadi lulusan yang berkualitas.

“Kesuksesan PBI tidak lepas dari peran pihak sekolah mitra dalam rangka membentuk lulusan yang berkualitas. Masukan-masukan dari sekolah sangat kita apresiasi dan akan membantu kami untuk memperbaiki kurikulum yang ada agar mahasiswa kami yang akan terjun PPL bisa lebih baik. Mudah-mudahan penandatanganan MoA pagi ini menjadi catatan awal sejarah yang baik antara PBI FPSB UII dan sekolah yang Bapak pimpin”, pungkasnya.

Sebagai informasi tambahan bahwa sampai saat ini setidaknya ada sekitar 10 SMA/SMK yang bersedia menjadi sekolah mitra bagi PBI FPSB UII.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.