Mahasiswa PBI Ukir Prestasi di GSRA 2017

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya (FPSB) Universitas Islam Indonesia (UII), Fitria Hayati  (PBI ‘14) berhasil meraih Juara 2 pada acara Gebyar Seni Religi Airlangga (GSRA) 2017 Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh  UKM Seni Religi Universitas Airlangga, Surabaya pada akhir Oktober 2017 lalu. GSRA sendiri merupakan kompetisi tahunan tingkat Nasional bertajuk seni religi dimana pada tahun 2017 tema yang diusung adalah “Semarak Seni Religi di Timur Jawa Dwipa”dengan beberapa cabang lomba, yakni Hadrah Al Banjari, Tilawah, Kaligrafi, Nasyid dan juga Qirotul Kutub.

Keikutsertaan Fitri Hayati dalam GSRA 2017 tersebut sebenarnya tidaklah sendirian. Setidaknya ada 8 orang mahasiswa UII yang ikut andil dalam kompetisi tersebut. Dari 8 orang utusan,, 4 diantaranya mengikuti lomba khattil Quran /Kaligrafi (termasuk Fitri Hayati), 2 orang dalam cabang MTQ dan 2 orang cabang MQK. Untuk cabang MTQ sendiri UII berhasil meraih Juara Harapan 1 atas nama Ega (FTSP – Teknik Lingkungan ’17). Sedangkan  Ilham Akbar (FIAI-PAI ‘16) yang juga ikut dalam cabang Khattil Quran berhasil meraih Juara Harapan 3.

“Setiap kegagalan selalu memberikan pelajaran bagi mereka yang mau berjuang. Maka yang harus dipertahankan oleh setiap petarung adalah bangun dan berlari setelah tersandung. Ketika gagal jangan tertunduk. Tapi bangun dan berlari sampai ke tujuan”, ungkap Fitria Hayati.

Kepada rekan-rekannya dia juga berpesan agar bersedia berproses seperti halnya bermain game, dimana untuk mencapai victory merupakan hal yang mudah, yakni cukup menjadi Most Valuable Player yang unstoppable.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.