Dr. Hamidah Sampaikan Perkembangan Kaunseling Kerjaya di Malaysia

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Perkembangan Kaunseling Kerjaya di Malaysia atau Perkembangan Bimbingan Karir di Malaysia. Demikian judul materi  yang disampaikan oleh Dr. Hamidah Sulaiman (Universitas Malaya-Malaysia) pada kegiatan kolokium dosen yang diselenggarakan oleh Program Studi Psikologi (Psi) Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya (FPSB) Universitas Islam Indonesia (UII), Senin, 18 September 2017 di R. Audiovisual FPSB UII.

Dalam kegiatan yang dimoderatori oleh Uly Gusniarty tersebut, dosen yang sedang menjalani program sabbatical leave di FPSB UII ini banyak menyampaikan kondisi persaingan kerja dan juga perbedaan pandangan masyarakat terhadap lulusan perguruan tinggi bidang sosial (baca: khususnya Psikologi) dengan lulusan dari jurusan/bidang teknologi. Menurutnya, lulusan perguruan tinggi dari jurusan teknik jauh lebih dihargai daripada lulusan dari ilmu-ilmu sosial. Sehingga untuk urusan pekerjaanpun, lulusan teknik jauh lebih mempunyai peluang  memperoleh pekerjaan dibanding lulusan dari ilmu sosial. Hal ini yang membuatnya sangat prihatin.

Smoga bapak-bapak dan ibu-ibu di sini bisa membantu anak-anak kami. Bisa membantu memperbaiki akhlak anak-anak kami, biar mereka dapat kerjaya (pekerjaan) yang berkah”, pintanya. Selain itu, beliau juga berharap agar psikologi Islam bisa berkembang di Malaysia. Tak lupa beliau juga menceritakan secara singkat profil kehidupan mahasiswa di Malysia serta berbagai peran yang bisa dilakukan oleh dosen Kaunseling Kerjaya/ Bimbingan Karir

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.